Tak Hanya di Segmen Pendidikan, Para Pebisnis Juga Berminat Tinggi Terhadap Chromebook

473
BERBAGI

Perangkat notebook Chrome OS saat ini banyak digandrungi oleh para konsumen di segmen pendidikan Amerika Serikat. Namun dalam sebuah data terbaru yang diungkapkan oleh NPD, segmen pendidikan bukan satu-satunya yang mempunyai ketertarikan tinggi terhadap Chromebook. Menurut laporan mereka, tingkat penggunaan Chromebook di segmen pendidikan juga turut mengalami peningkatan drastis.

NPD mengungkapkan kalau pada tahun 2014 ini terdapat peningkatan penjualan Chromebook di segmen busines-tobusiness (B2B) hingga mencapai angka 250 persen jika dibandingkan tahun lalu. Terlebih saat ini para pebisnis juga mendapatkan variasi Chromebook yang beragam. Dari Chromebook Acer, Samsung, HP, Dell, Lenovo serta Asus.
Lebih lanjut, NPD mengungkapkan kalau saat ini penjualan Chromebook di segmen bisnis berhasil memperoleh porsi sebanyak 35 persen. Jika dituliskan dalam unit penjualan, total terdapat sebanyak 1,4 juta unit Chromebook yang dibeli oleh para pebisnis di tahun lalu.

Di waktu yang bersamaan, NPD juga memperkuat laporan sebelumnya yang mengungkapkan kalau dominasi Samsung di segmen ini telah mengalami penurunan. Pada tahun ini, tingkat penjualan Chromebook Samsung menurun sebanyak 40 persen. Sementara di sisi lain, produsen seperti Acer, Asus ataupun Dell mengalami peningkatan. ViaSoftpedia