PSSI Dorong Bali Ajukan Tuan Rumah Liga

372
BERBAGI

mbDENPASAR — Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Bali mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia Bali kembali mengajukan diri menjadi tuan rumah putaran babak 12 besar Divisi I Liga Indonesia pada Agustus 2014.

“Kami siap membantu KONI Bali dalam mengajukan diri ke PSSI Pusat agar kembali terpilih menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut,” kata Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali, I.G Gde Putra Wirasana, di Denpasar, Bali, Senin (5/8).

Ia mengatakan upaya yang dilakukan PSSI Bali adalah menjembatani dan meringankan tugas ketua KONI Bali dengan berkoordinasi untuk rapat dengan pengurus pusat pada Rabu (6/8).

“Respon ketua umum KONI Bali sangat positif dengan usulan yang kami berikan dan kemungkinan Kabupaten Badung yang terpilihnya menjadi tuan rumah karena dipercaya dalam menyediakan sarana dan prasarana itu,” ujarnya.

Namun, pihaknya masih menunggu negosiasi dari PSSI Pusat agar Bali kembali terpilih menjadi tuan rumah dalam putaran babak 12 besar Divisi I Liga Indonesia itu.

“Apabila negosiasi tersebut belum menemukan titik terang, maka untuk jalan tengahnya tuan rumah akan digelar di Provinsi Jawa Timur atau NTB,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan penyelenggaraan kompetisi tersebut Perseden Denpasar mau dan siap menjadi tuan rumah apabila Bali terpilih kembali menjadi tuan rumah.

Ia menambahkan untuk masalah anggaran untuk menjadi tuan rumah yang dihadapi oleh Perseden Denpasar semuanya ditanggung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota.

“Kami tidak membiayai dalam anggaran untuk klub. Namun, kami hanya mendanai untuk kegiatan kompetisi saja,” ujarnya.sumber REPUBLIKA.CO.ID,