Harusnya Timnas Indonesia Yang Hadapi Juventus

394
BERBAGI

Kiper utama Arema Cronus, Kurnia Meiga mengaku bahwa akan lebih baik jika skuat tim nasional yang dikirim untuk beruji coba melawan klub besar Eropa. Dengan waktu persiapan lebih lama dan juga komunikasi yang lebih baik, Meiga menganggap bahwa timnas akan mampu memberikan perlawanan yang lebih baik ketimbang All Stars yang dibentuk dadakan.

Kurnia Meiga baru saja mengawal gawang Indonesia Super League (ISL) All Stars dalam laga ekshibisi menghadapi jawara Italia, Juventus. Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, gawang Meiga digelontor lima gol di babak pertama.

Pada babak kedua, Meiga digantikan Teguh Amiruddin, yang akhirnya kebobolan tiga gol tambahan. ISL All Stars sendiri menutup laga dengan kekalahan telak 1-8.

“Menurut saya akan lebih baik jika Timnas Indonesia yang ditunjuk untuk menghadapi laga semacam ini, karena lebih sering bergabung. Berbeda dengan tim All Stars yang hanya dua atau tiga hari berkumpul,” kata Meiga dalam konferensi pers usai laga.

“Sedangkan untuk tim nasional, kami sudah bermain selama bertahun-tahun. Para pemain juga sudah saling mengenal satu sama lain.” (sumberBola.net)