Terduga anggota ISIS di Surabaya ternyata anak purnawirawan polisi

366
BERBAGI

Abu Fida (40) warga Jl Sidotopo Sekolahan I yang disergap Densus 88 Anti Teror di Jl Kenjeran dan rumahnya digeledah terkait dugaan terlibat jaringan ISIS dan terorisme, ternyata anak seorang purnawirawan polisi.

Menurut Abdurrahim, salah satu tetangga terduga anggota ISIS ini, Abu Fida termasuk orang yang sangat tertutup dan nyaris tak pernah berkomunikasi dengan tetangganya. “Kalau orang tuanya (pak Umar) dulu adalah purnawirawan polisi yang sangat baik dan sering membaur dengan warga,” terangnya.

Seperti diberitakan Lensa Indonesia, rumah berlantai III di Jl Sidotopo Sekolahan I, Kamis (14/8/2014), digerebek tim Densus 88 Anti Teror. Penggerebekan itu menarik perhatian warga sekitar yang akhirnya dapat tontoinan gratis.

Dalam penggerebekan itu, selain mengamankan Abu Fida, tim Densus 88 Anti Teror yang melakukan pemeriksaan selama satu jam mengamankan sebuah laptop, seperangkat komputer dan handphone.

Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Lily Djafar membenarkan jika ada penangkapan terduga anggota jaringan ISIS dan aksi terorisme yang dilakukan Densus 88 Anti Teror. “Polres Pelabuhan Tanjung Perak selaku pengaman wilayah hanya diminta membantu mengamankan lokasi kejadian. Dari rumah terduga ISIS dan teroris ini kami amankan dua kotak, masing masing berisi alat elektronik dan berkas-berkas,” terangnya. LENSAINDONESIA.COM: