SBY Hadiri Acara Puncak, Sail Raja Ampat

432
BERBAGI

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, untuk menghadiri acara puncak Sail Raja Ampat tahun 2014 yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (23/8/2014).

Sail Raja Ampat 2014 diselenggarakan dalam rangka percepatan dan pengembangan potensi ekonomi daerah serta menjadikan Indonesia sebagai destinasi pariwisata bahari di dunia.

SBY beserta rombongan pejabat termasuk sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II disambut dengan acara antara lain Tari Batik Raja Ampat dan pergelaran batik khas Raja Ampat, seperti dikutip Antara, Sabtu (23/8/2014).

Yudhoyono didampingi sejumlah pejabat dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, serta Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Selanjutnya, SBY beserta rombongan naik KRI Makassar-590 ke tempat pelaksanaan acara Sail Raja Ampat 2014.

Sedangkan untuk kembali ke Sorong, Papua Barat, Presiden SBY dan rombongan juga akan menggunakan KRI Makassar-590 sebelum bertolak ke Manokwari dengan menggunakan pesawat terbang.Bisnis.com,