Akhirnya Daley Blind Ikut Van Gaal ke MU

510
BERBAGI

Sumawa.com, Manchester – Setelah sekian lama hanya menjadi omong-omong belaka, akhirnya pemain sepak bola Ajax Daley Blind dikabarkan akan segera menyusul bosnya di Piala Dunia lalu, Louis van Gaal, ke Manchester United. Demikian yang ramai diberitakan media Belanda.

Disebutkan dalam pemberitaan di beberapa media di Belanda, Ajax dan MU telah menyepakati harga untuk Blind. Dikabarkan harga belinya mencapai 14 juta poundsterling. Persetujuan berikutnya hanya perlu datang dari Blind sendiri sebagai pemain yang akan bekerja di Old Traffrod. Setelah itu, dia akan melakukan tes medis dan langsung teken surat kontrak. Kontrak kerja harus disetujui sebelum deadline 1 September kelak.

Blind–yang merupakan anak pemain Belanda, Danny Blind–merupakan pemain yang bersinar di Piala Dunia lalu. Bahkan, dia ikut mencetak gol ke gawang Julio Cesar saat Belanda menundukkan Brasil 3-1 di perebutan tempat ketiga.

Di Piala Dunia, Blind yang andal dalam passing dan pintar dalam bertahan menjadi pilihan Van Gaal di MU untuk diplot sebagai pemain bek kiri atau gelandang bertahan.

Kepindahan Blind sendiri sempat tersendat setelah Direktur Ajax, Marc Overmaars, yang pernah bermain di Arsenal, menahan Blind. Penyebabnya, Blind tidak boleh pergi dengan harga yang murah. Rupanya, angka 14 juta poundsterling terbilang layak buat Overmaars.

Jika resmi berbaju MU, Blind menjadi pemain kelima yang dibeli MU setelah dipegang Louis van Gaal. Sebelumnya van Gaal telah meminang Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, dan Di Maria.

Editor : RFT Sumawa.com