Bosnia Ketagihan Tampil di Turnamen Besar

481
BERBAGI

Sumawa.com Zenica – Tampil di Piala Dunia 2014 telah memberikan motivasi besar kepada Bosnia-Herzegovina. Bosnia kini ingin terus bermain di turnamen-turnamen besar dan kini membidik Piala Eropa 2016.

Setelah menjadi negara merdeka, Bosnia untuk pertama kali dalam sejarahnya berhasil tampil di panggung utama sepakbola dunia dengan lolos ke Brasil. Terlepas dari kiprah mereka yang cuma sampai di babak grup.

Kendati begitu, bisa bermain di Piala Dunia sudah merupakan sebuah kemajuan serta kebanggaan bagi bangsa Bosnia sendiri. Namun, Bosnia tidak akan puas sampai di situ.

Piala Eropa 2016 menjadi target besar Bosnia selanjutnya, dimulai dengan menghadapi Sipurs dalam pertandingan pertama kualifikasi Grup B nanti malam.

“Sekarang kami ingin lebih,” lugas bintang sepakbola Bosnia, Edin Dzeko, kepada ESPNFC. “Pengalaman di Piala Dunia adalah sebuah hal yang sangat besar bagi kami, tidak hanya buat para pemain, tapi juga semua pelatih, fans, semua orang.”

“Kami semua menikmatinya, belajar darinya. Sekarna gkami tahu bagaimana rasanya berada di turnamen seperti itu dan kami menyukainya. Kami ingin melakukannya lagi dan lagi.”

“Kami menganggapnya itu sebagai langkah awal. Apa yang kami inginkan adalah mendirikan kami sebagai tim reguler yang bermain di turnamen-turnamen besar sepert itu. Kami tidak boleh kenduh, tidak sekarang saat kami sudah mencapai tujuan kami — ini cuma salah satu dari banyak tujuan kami,” lugas Dzeko.

Ed. RFT Sumawa.com