GWI Lakukan Pelatihan Jurnalis Pada Puluhan Wartawan Sumawa.Com

746
BERBAGI

Jambi, I Sumawa.Com – Pers adalah lembaga sosial dan wahana Komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan Jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan Informasinya baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar serta data, grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan Media Cetak, Media Elektronik dan segala jenis saluran yang tersedia.

Untuk mencapai hal tersebut puluhan Wartawan Media Online Sumawa.Com melakukan pembekalan dengan mengikuti pelatihan Jurnalistik yang di laksanakan oleh Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) di jalan Multatuli Mayang Mengurai, senin (2/3/2015) Provinsi Jambi.

Kepala Perwakilan Sumawa.Com Provinsi Jambi Elam Siringoringo dalam sambutannya di lokasi pelatihan mengatakan bahwa Wartawan Sumawa.Com di Provinsi Jambi akan tetap profesional dalam melakukan sosial kontrolnya untuk melakukan peliputan sejumlah berita, dan kami juga siap untuk bermitra dan bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Jambi, TNI dan Polri dalam hal penyampaian informasinya ke masyarakat, ungkapnya.

Untuk mencapai hal tersebut Wartawan Sumawa.Com mengikuti Pelatihan Jurnalis selama enam (6) hari untuk di lakukan pembekalan baik teknik wawancara dan investigasi yang di laksanakan oleh GWI dengan Instruktur pembimbimg Sekretaris DPD GWI Provinsi Sumatera Utara Sahat Silalahi.

Berikut nama-nama Wartawan Sumawa.Com yang mengikuti Pelatihan Jurnalis yakni: Elam Siringoringo (Kepala Perwakilan), Juwono Fajar Hutagalung (wartawan), Junianto Situmorang (wartawan), Jusdiman Silalahi (wartawan), Lando Manurung (wartawan), Henri C. Siringoringo (wartawan), Ronald Kenedy Nababan (wartawan), Elia Ferdana Elka Melkris (wartawan), Indra Agus Swardani Sihaloho (wartawan), Toha Mahfud (wartawan), Vister Sinaga (wartawan) dan Patar Siregar (wartawan).

Bahwa Pers Nasional berperan ikut menjaga ketertiban Dunia yang berdasarkan Kemerdekaan, Perdamaian abadi dan Keadilan Sosial, dan Wartawan dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan di lindungi oleh Undang-Undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Dalam pelatihan tersebut, wartawan di beri perbekalan tentang bagaimana cara Penulisan berita yang baik dan benar, tentang penempatan tanda baca, teknik Wawancara serta penempatan kalimat berita sampai berita ini di turunkan para reporter serius dalam mengikuti pelatihan (Sw 011)