S K Bupati Sarolangun Nomor: 07 Tahun 2011 disalah gunakan?

923
BERBAGI

Jambi Sarolangun I Sumawa.Com – PT. DIPP (Duta Multi Inti Palma Perkasa) salah satu Perusahan yang bergerak di bidang Perkebunan di duga telah melakukan kelalaian dengan menguasai lahan Petani sawit, hanya dengan mengantongi Surat Keputusan Bupati Sarolangun Nomor: 07 Tahun 2011 tentang pemberian ijin lokasi untuk Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit Pola Kemiteraan dengan Masyarakat.
>
> Hal tersebut di katakan Ketua Umum LSM Mawar Indonesia Martin Saragih di ruang kerjanya, senin (9/3/2015) di Simpang Bukit, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.
>
> Ketua Umum Mawar Indonesia Martin Saragih selaku kuasa dari masyarakat mengatakan PT. DIPP memang ada menggandeng Koperasi di kecamatan Singkut dan Kecamata Pelawan, tapi kerjasama Koperasi dengan Masyarakat Petani Sawit yang berlokasi di Desa Batu Putih, Desa Pematang Kulim dan Desa mekar Sari tidak ada ujarnya, karena pengakuan dari masyarakat menyebutkan tidak pernah ada melakukan kerjasama atau MOU dengan Koperasi yang di maksud katanya.
>
> Lewat Kuasa Hukum masyarakat Tommy Sontosa SH, akan melakukan upaya Hukum dan akan melaporkan KUD Sejahtera Abadi, KUD Mekar Jaya dan KUD warga Mulyo ke Pihak yang berwajib atas Pembohongan Publik yang di lakukan ketiga KUD tersebut seperti yang di muat di salah satu Media Cetak Lokal Edisi kamis (5/3/2015) halaman 7, pekan lalu.
>
> Dan Kepolisian di minta untuk segera mengusut tuntas atas hal tersebut, karena dengan di muatnya berita tersebut di Media Klin kami merasa di rugikan, ucapnya.
>
> Tommy Sontoso SH, advocad yang sengaja di datangkan dari Jakarta bertekad akan tetap memperjuangkan hak-hak Masyarakat tersebut mengembalikan lahan tersebut kepada yang berhak, katanya.(R.1)
>