Walikota Melantik 572 Pejabat Struktural

492
BERBAGI

Surabaya,Sumawa.com Pemerintah Kota Surabaya kembali melakukan mutasi pejabat. Sebanyak 572 pejabat struktural pemkot dilantik dan menempati posisi baru, Jumat (28/3), di Graha Sawunggaling. Eselon II dirotasi sebanyak 4 orang. Salah satunya, Hadisiswanto Anwar sebelumnya menjabat Asisten Adminstrasi Umum menempati posisi barunya sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggantikan Afghani Wardana.
Sedangkan Hidayat Syah sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menggantikan Hadi Siswanto sebagai Asisten Adminstrasi. Posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dijabat Afghani Wardana.
Sedangkan Kepala Kerjasama Ifron Hady Susanto menempati posisinya di Bagian Organisasi dan Tatalaksana. Posisi Ifron Hady Susanto digantikan Dewi Wahyu Wardani yang mulanya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana
Dalam sambutannya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan alasan dilakukannya mutasi pejabat pemkot. Salah satunya, kata Risma, adanya perubahan nomenklatur seperti di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil berubah menjadi Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang berubah menjadi Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang.
Untuk itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Moh. Suharto Wardoyo dan Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Ery Cahyadi beserta jajarannya dilantik kembali.
“Itu alasan pertama dilakukannya mutasi kali ini. Saya juga ucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru dilantik. Saya tegaskan tidak ada satu rupiah pun untuk mendapatkan jabatan baru. Juga tidak ada unsur suka atau tidak suka, mutasi ini murni dilihat dari prestasi,” katanya.
Risma juga berpesan sebagai pejabat harus menjaga amanah yang diberikan. Juga untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Masih banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Mumpung diberi kesempatan sebagai pejabat gunakanlah kesempatan itu dengan sebaik-baiknya,” pesannya.
Pejabat struktural yang dilantik Eselon III total 35 orang, promosi III.b ke III.a 3 orang, promosi IV ke III 3 orang, 6 orang tetap (pengukuhan). Eselon IV.a sebanyak 62 orang, promosi eselon dari eselon IV.b 5 orang, promosi dari staf 12 orang, tetap (pengukuhan) 15 orang. Eselon IV.b sebanyak 471 orang, rotasi 4 orang, promosi dari staf 3 orang, tetap (pengukuhan) 464 orang. (rhy)