Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggandeng PT Pegadaian (Persero) untuk mensosialisasikan BRI Virtual Account (BRIVA).

958
BERBAGI

Medan-Sumawa.com
Kerjasama edukasi ini melibatkan mitra dan manager cabang, terwujud di PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono SE MM mengatakan, sosialisasi BRIVA memiliki aplikasi CMS yang mudah dipergunakan.

“Manfaatnya bagi mitra binaan PT Pegadaian dalam melakukan pembayaran angsuran PKBL lewat ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan mempermudah mengecek siapa-siapa yang mengangsur, sehingga tidak perlu lagi ke cabang, tapi cukup ke BRI di mana perlu membuka Account BRI,” kata Ketut, Selasa (22/4/2015).

Ia mengaku, selama ini angsuran mitra binaan tidak teridentifikasi dengan baik. Maka manajemen PT Pegadaian (Persero) bekerjasama dengan BRI membuat BRI Virtual Account (BRIVA).‬

‪”Aplikasi ini telah ujicoba di Kanwil Jakarta dan berhasil. Sehingga sistemnya dikembangkan ke seluruh kanwil yang ada mitra binaannya untuk pembayaran angsuran dari mitra binaan tidak perlu lagi ke cabang langsung saja ke BRI,” ungkapnya.

Kabag Dana dan Jasa BRI Budi Siswanto menyebutkan, aplikasi BRIVA nasabah Pegadaian tidak perlu lagi susah untuk bertransaksi.‬

“Bagi Pegadaian sendiri, sudah bisa memonitor pembayaran angsuran nasabah yang dibayar lewat ATM, Internet Banking, Mobile Banking yang sudah difasilitasi BRIVA,” pungkasnya. (Sw-01)