Hut Pertama PORPI Ranting Zamrud Adakan Adakan Senam Massal dan Bakti Sosial

736
BERBAGI

Medan,Sumawa.com
Senam pernafasan merupakan kebutuhan bagi kesehatan manusia. Hal ini bertujuan untuk membantu program pemerintah, yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

“Dengan adanya PORPI ini masyarakat dapat terbantu untuk memiliki jiwa yang sehat dan cinta kepada dunia olahraga,” kata
Ketua Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (Porpi) Ranting Zamrud, Masdalifah dalam Hut pertama POPRI Ranting Zamrud yang diadakan dikediamannya di Jalan Bromo, Minggu (3/5/2015).

Hadir dalam acara itu Ketua DPD PORPI Dasril, Ketua DPC PORPI Razali Muktar, Kepling Lingkungan III, pengurus PORPI se Kota Medan, anggota PORPI se Kota Medan, instruktur senam HJ Wilda dan instruktur senam Asia Mega Mas Ahun.

Masdalifah mengatakan, hut pertama PORPI Ranting Zamrud ini, selain diadakan senam bersama dengan ratusan orang pengurus dan anggota juga diadakan bakti sosial.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kita juga memberikan paket sembako dan uang kepada fakir miskin yang ada dilingkungan kita. Kedepan kita akan terus melakukan kegiatan seperti ini untuk menjaga kesehatan di lingkungan dan masyarakat,” Jelas Masdalifah.

Ketua DPD PORPI Dasril menghimbau, kepada seluruh pengurus PORPI untuk dapat mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga senam PORPI di lingkungan masyarakat dilingkungan hingga Kecamatan yang ada di Sumut, khususnya Kota Medan.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengurus PORPI agar dapat mengembangkan organisasi ini kepada masyarakat. Sebab, dengan adanya PORPI ini masyarakat dapat terbantu untuk memiliki jiwa yang sehat dan cinta kepada dunia olahraga,” kata Dasril.

Dasril mengaku, senam POPRI ini tidak hanya berlaku bagi kaum perempuan, namun juga bagi kaum laki- laki.”Setahun yang lalu saya pernah berpesan kepada ranting Zamrud agar yang melakukan senam tidak hanya perempuan, namun juga laki- laki dapat bergabung. Saya melihat disini ada perkembangan, kaum laki- lakinya sudah ada yang ikut meski tidak banyak. Kedepan saya berharap dapat terus ditingkatkan,” akunya.

Ketua DPC PORPI Razali Muktar menyebutkan, kehadiran PORPI ranting Zamrud yang sudah berusia setahun ini hendaknya lebih meyakinkan warga masyarakat tentang pola hidup sehat, karena harta yang paling mahal bagi manusia adalah kesehatan. “PORPI harus lebih berkembang, karena tiada hari tanpa kesehatan, keamanan dan tanpa senyuman,” ucapnya.

Razali mengungkapkan, melalui senam ini mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Senam ini termasuk 4M yaitu mudah, murah, meriah dan menyehatkan. Kita hanya butuh kaos, celana dan sepatu.“Semoga masa yang akan datang PORPI ranting Zamrud pertama ini terus berkembang,” pungkasnya. (sw-01)