Kakanwil Kemenag Sumut Dukung Pra Muktamar NU Zona Sumatera

923
BERBAGI

Medan, Sumawa.com
Panitia Pra Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) Zona Sumatera mengadakan audiensi ke Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) Tohar Bayoangin di Kantor Kanwil Kemenag Sumut, Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (4/5/2015).

Rombongan panitia dipimpin Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut Afifuddin Lubis didampingi Katib Musaddad Lubis, Ketua Panitia Pelaksana Adlin Damanik, Wakil Ketua Takbir Siregar, Sekretaris Abrar M Dawud Faza, Bendahara Pasiruddin Daulay, Humas Suwardi Sinaga, Herdiansyah, Payung Harahap dan pengurus lainnya.

“Kedatangan kami ini untuk melaporkan kepada Bapak Kakanwil, bahwa PWNU Sumut akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar, yakni Pra Muktamar ke-33 NU Zona Sumatera,” katanya.

Afif yang juga mantan Plt Walikota Medan ini mengatakan, kegiatan berskala nasional itu akan digelar di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Jalan Pelajar Timur, Medan, 17-18 Mei 2015.

“Secara nasional pra muktamar digelar di empat zona, untuk Zona Sumatera digelar di Medan. Dalam pra muktamar ini akan digelar kajian-kajian yang akan dibawa ke Muktamar NU di Jombang, Jawa Timur, 1-5 Agustus 2015,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Pra Muktamar ke-33 Zona Sumatera Adlin Damanik menyampaikan sejumlah hal teknis terkait kegiatan tersebut.

“Intinya kami meminta dukungan dari Bapak Kakanwil untuk menyemarakkan dan menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Mantan Kakan Kemenag Kota Medan ini menambahkan, pra muktamar akan diikuti peserta dari Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, dan utusan dari PBNU.

“Total pesertanya ada 200 orang. Sedangkan acara pembukaan akan dihadiri 2.000 orang,” bebernya.

Kakanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin mengatakan, Kanwil Kemenag Sumut mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.
“Kanwil Kemenag Sumut sepenuhnya kegiatan Pra Muktamar ke-33 NU Zona Sumatera,” tegasnya. (Sw-01)