BlackBerry Banting Stir? Diklaim Siap Rilis Smartphone Android

938
BERBAGI

Sumawa.com – Pesona Android sepertinya sudah menyihir banyak pihak, termasuk BlackBerry. Ya, vendor smartphone asal Kanada itu kini dirumorkan siap membuat smartphone Android pertama mereka.

Kabar itu berhembus dari informan dalam BlackBerry yang diterima oleh Re/Code. Menurut informan itu, BlackBerry siap menjual smartphone Android dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya sekitar bulan September-November.

Smartphone Android tersebut, kata Re/Code, adalah smartphone tipe slide yang pernah dipamerkan di ajang MWC 2015 di Barcelona beberapa bulan lalu. Padahal, sebelumnya smartphone itu diprediksi menggunakan OS BlackBerry 10.

Mengapa BlackBerry ingin membuat smartphone Android? Rupanya, dilansir merdeka.com, langkah banting stir itu diambil untuk mempromosikan BES12, software solusi manajemen smartphone dari BlackBerry.

BlackBerry diklaim ingin meyakinkan konsumen, khususnya perusahaan dan pemerintah, bila BES12 bisa dijalankan dengan sempurna di banyak platform, seperti Android.

Meskipun masih berstatus vendor smartphone, penjualan gadget yang masih minim membuat BlackBerry lebih fokus ke pengembangan software dan aplikasi. Selain BES12, tentu kita masih ingat saat BlackBerry sukses merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di OS Android dan iOS. (fom)