Tarekat Naqsabandiyah Tunggu Keputusan Pemerintah Tentang Awal Puasa

758
BERBAGI

Medan, Sumawa.com
Meski Tarekat Nagsabandiyah di Kota Padang telah menentukan awal puasa dan sholat tarawih, namun tidak bagi Tarekat Naqsabandiyah di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Tarekat Naqsabandiyah di Tebing Tinggi mengaku menunggu keputusan pemerintah Indonesia untuk menentukan awal bulan puasa pada tahun 2015 ini.

“Kita mengikuti keputusan pemerintah untuk menentukan awal puasa,” kata pimpinan Pesantren Baitul Quds, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi,” H Daim Panjaitan, Selasa (16/6/2015).

Ia mengaku, tidak diikutnya langkah sebagaian Tarekat Nagsabandiyah yang telah melaksanakan puasa, karena Tarekat Nagsabandiyah bukanlah sebuah aliran keagamaan. Tarekat ini, katanya, tetap dibawah naungan organisasi keagamaan Nahdatul Ulama (NU).

“Nagsabandiyah itu adalah sebutan untuk orang- orang yang mancari ridho allah dengan jalan berzikir dan bukan aliran,” jelasnya.

Dijelaskannya, Tarekat Naqsabandiyah di Tebing Tinggi merupakan penganut aliran
Nagsabandiyah yang berpusat di Babussalam, Kabupaten Langkat.

“Tarekat Naqsabandiyah ini merupakan persulukan Babussalam Langkat. Kita selalu mengikuti pengumuman dari pemerintah,” pungkasnya. (Sw-01)