Tak Punya Uang Beli Baju Lebaran Anak, Janda dan Duda Curi Barang di Transmart Carrefour

1014
BERBAGI

Medan, Sumawa.com
Mengaku tak punya uang untuk membeli baju lebaran anaknya, sepasang kekasih bernama Cut Mutia (28) dan Muhammad Iqbal (30) yang merupakan warga Jalan Gaharu, Kecamatan Medan Timur gelap mata.

Keduanya nekad mencuri barang- barang yang ada di swalayan Transmart Carrefour di Jalan Gatot Subroto, Minggu (12/7/2015) sore.

Akibat aksinya, pasangan kekasih yang merupakan janda dan duda ini terpaksa berlebaran di sel tahanan Polsek Medan Baru, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi dihimpun, awalnya kedua pelaku masuk ke dalam swalayan.
Didalam Swalayan, keduanya lalu mengambil 26 botol minyak angin, satu set kaos singlet, satu pakaian dan 1 set kaos dari rak.

Setelah mengambil barang- barang tersebut, keduanya lalu ergi ke tempat sunyi di dalam swalayan dan memasukkan barang- barang yang dicurinya kedalam tas.

Aksi kedua pelaku ternyata diketahui
oleh Sugiono (27) petugas security disana.

Ia lalu memanggil rekan security dan mengikuti kedua pelaku yang membawa barang curian hingga ke lantai I Plaza Medan Fair.

Saat dilantai I, pasangan kekasih itu lalu diamankan dan dibawa ke kantor security Plaza Medan Fair.

“Saat diinterogasi, keduanya mengaku mencuri barang- barang itu. Kedua pelaku juga mengaku telah berulang kali melakukan pencurian di swalayan di Kota Medan,” kata security Plaza Medan Fair, Sugiono.

Usai diinterogasi, kedua pelaku diserahkan ke Polsek Medan Baru untuk diproses hukum lebih lanjut.

Pelaku Iqbal mengaku, mencuri karena terdesak kebutuhan lebaran. “Barang-barang itu mau kujual lagi. Kalau dijual, uangnya buat anak dirumah. Nggak ada uangku mau lebaran ini, makanya aku lakukan itu (pencurian),” katanya.

Hal senada juga dikatakan Cut Mutia, dia mengaku untuk membeli baju lebaran buat anaknya. “Aku janda, sementara anakku dua, makanya terpaksa aku ikut sama abang ini (Iqbal),” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Adhi Putranto Utomo ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku.

“Sudah diamankan dan masih kita periksa. Petugas juga masih melakukan olah tkp,” pungkasnya. (Sw-01)