WNA Kembali Jadi Korban Penjambretan di Medan

393
BERBAGI

Medan, Sumawa.com
Untuk kesekian kalinya warga negara asing menjadi korban penjambretan dan perampokan di Kota Medan.

Kali ini korbannya adalah Yun Hee Jo (30) dan Min Ki Cha (28). Kedua wanita ini merupakan warga negara asing asal Korea Selatan.

Mereka dijambret di depan hotel JW Marriot, Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, Selasa (29/9) malam.

Akibatnya, dompet yang berisi uang, HP, kartu ATM, kartu kredit dan surat berharga milik korban dibawa kabur kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

Informasi dihimpun, Rabu (30/9) menyebutkan, awalnya korban turun dari becak bermotor yang ditumpanginya usai berbelanja di supermarket.

Saat hendak masuk ke dalam hotel JW Marriot tempat mereka menginap, korban dipepet kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dan langsung mengambil dompet korban, lalu melarikan diri.

“Dari supermarket kami. Pas turun dari betor dan hendak masui hotel dijambretnya dompet kami,” kata Yun Hee Jo.

“Ketika kami turun mau masuk hotel, kami dijambret. Dompet kami diambilnya,” sambung wanita berkulit putih ini.

Usai menjambret, pelaku dengan sepeda motor jenis Vixion langsung tancap gas dari Jalan Putri Hijau menuju Jalan Yos Sudarso.

Mereka mengaku, merasa tidak aman di Kota Medan dengan kejadian yang dialami.
“Kalau begini kami merasa tidak aman di Kota Medan. Kami kesini mau jalan- jalan, menikmati keindahan Kota Medan. Saya berharap dompet saya dapat kembali,” katanya.

Selanjutnya, korban diarahkan membuat laporan ke Polresta Medan. Sementara, unit reskrim Polsek Medan Barat turun kelokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kasatreskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tegah melakukan penyelidikan terhadap kasus penjambreyan turis asing tersebut.”Kasus ini masih kita lidik untuk menangkap pelakunya,” pungkasnya. (sw-03)