Gubernur : Pesparawi Salah Satu Kebanggaan Sumut

98
BERBAGI

MEDAN – SUMAWA.COM
Pestival Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) merupakan Kebanggaan Sumatera Utara karena mencerminkan Berbilang Kaum yang sama-sama bergandengan tangan. Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumatera Utara Dr Ir H Tengku Erry Nuradi, M.Si pada Audiensi Ketua Umum Pesparawi GKPS di ruang rapat Lt X Kantor Gubsu (26/9).

Gubsu yang didampingi beberapa SKPD mengatakan bahwa dirinya bersedia hadir pada puncak Acara pada hari yang telah ditentukan . Dia berharap pelaksanaan Pesparawi berjalan baik dan lancar dan mengangkat nama baik Sumut .

Sebelumnya Ketua Umum Pestival Paduan Suara Gerejawi Irjen Pol M Wagner Damanik mengatakan bahwa Puncak Pelaksanaan Pesparawi akan dilaksanakan 7 dan 8 Oktober 2017 di Balai Bolon Pematang Siantar sebagai Pusat GKPS dan akan memperlombakan Lomba Vokal Grup dan Lomba Koor serta diperkirakan akan dihadiri 200.000 Umat GKPS se Indonesia.

Menurut Wagner bahwa Pesparawi bertujuan untuk menambah kekayaan Iman melalui Puji-pujian yang dipersembahkan oleh wanita.

Menurutnya sebagai ibu rumah tangga juga bertanggung jawab untuk keluarga dan menuju sukses yang dibekali Iman yang semakin kuat dengan tantangan sekarang ini.

Rombongan Audiensi terdiri dari Pdt DR Paual Munthe sebagai Sekjen, Irjen Pol M Wagner sebagai Ketum, Tumpak Silitonga Sebagai Bendahara Umum, Sy Dra Naphilindo Saragih sebagai Ketua Pelaksana St Kristy Hutauruk sebagai Sekretaris Pelaksana, St Rostionar Sinaga sebagai Sekretaris I dan St AKBP RB Damanik sebagai Ketua Tim Hukum, (silalahi).