Tinggalkan Lakers, Gasol Pilih Bulls

411
BERBAGI

Los Angeles – Pau Gasol menentukan masa depannya. Center 34 tahun itu meninggalkan Los Angeles Lakers dan memilih bergabung dengan Chicago Bulls.

Keputusan itu diumumkan Gasol lewat akun twitternya @paugasol. “(Keputusan) ini tidaklah mudah. Setelah memikirkannya dengan masak-masak, saya memilih untuk bermain dengan Chicago Bulls. Menatap masa depan dengan babak baru dalam karier saya,” kicau Gasol yang dikutip ESPN.

Langkah itu bisa didapatkan setelah Gasol memutuskan menjadi pemain free agent alias bebas transfer. Sebelumnya muncul kesepakatan antara Bulls dan Lakers untuk membawa Gasol ke Bulls dengan kesepakatan pertukar pemain. Kontrak berlaku tahunan dengan nilai kontrak yang dimulai USD 10 juta di tahun pertama.

Nah, jika perjanjian itu tak bisa dilakukan bersamaan, Bulls tetap akan mengikat Gasol dengan kontrak beberapa tahun sekaligus. Nilai kontrak di tahun pertama senilai USD 6,5 juta.

Tapi Bulls juga harus mencari solusi untuk mengosongkan ruang salary cap yang sudah penuh. Untuk itu, Bulls akan menukar center Greg Smith ke Dallas Mavericks.

Rumor keinginan Gasol bakal hengkang sudah tercium sebelumnya. Tepatnya ketika dia menolak tawaran kontrak dari Lakers senilai USD 22 juta untuk durasi dua tahun.

Di musim terakhir bersama Lakers, Gasol mencatatkan statistik rata-rata poin 17,4 dan rebound sebanyak 9,7. Torehan itu tak terlalu menurun jika dibandingkan rata-rata penampilannya dalam 13 musim di NBA bersama Memphis Grizzlies dan Lakers. Dia bisa membuat rata-rata 18 poin dan sembilan rebound. ( detik.com )