Laskar Dreya Mantapkan Persiapan Jelang Debut di ABL

520
BERBAGI

menjelang debutnya di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) musim ini.

Salah satu program persiapan mereka adalah dengan melakoni latih tanding dengan tim Indonesia lain yang juga akan berpartisipasi di ABL, Indonesia Warriors, di Hall A Basket, Senayan, Jakarta, Selasa (15/7/2014).

Dalam pertandingan yang berlangsung kurang lebih dua jam, game berakhir dengan skor 77-69 untuk kemenangan Indonesia Warrior.

“Kita sudah dua kali sparing. Yang pertama lawan Aspac. Di situ kita ingin lihat serangan anak-anak. Sekarang lawan Indonesia Warriors untuk melihat defence,” ucap pelatih Laskar Dreya, Tondy Radja Syailendra, usai pertandingan.

“Jadi sebenarnya target dari uji coba ini bukan menang kalah. Tapi ingin melihat kekurangan anak-anak bagaimana. Jika saat offence atau defence. Tapi secara keseluruhan 80 persen tim sudah baik,” tambahnya.

Meski begitu ada beberapa evaluasi yang dilakukannya terkait hasil ujicoba tadi.

“Masih ada beberapa sedikit kekurangan untuk service, sisi jaga lawan, dan mengambil bola. Itu masih ada kekurangannya. Tapi kita masih ada waktu sekitar tiga hari untuk membenahi itu semua. Pasti bisalah,” ungkap Tondy.

“Karena yang terpenting adalah bagaimana kita bisa melawan gempuran-gempuran tim lawan, karena pemain luar ‘kan posturnya tinggi besar,” simpulnya.

LDSS akan melakoni laga perdananya di ABL dengan menghadapi tuan rumah Singapore Slingers pada 20 Juli mendatang.
(detik.com)