80 Murid Tako Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

43
BERBAGI

Medan | SumawaNews.

Perguruan KaratedoTangan Kosong (Tako) Kota Medan menyelenggarakan Ujian Kenaikkan Tingkat (UKT) di Dojo Pendowo Jalan Pelita IV Medan, Minggu (12/11/2017).

Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Tako Kota Medan ini dihadiri hampir delapanpuluhan murid-murid dari berbagai Dojo yang ada di Kota Medan dengan dipandu oleh beberapa juri diantaranya, Daniel Sihotang (Dan II), Akrimillah Yunus (Dan I) dan Maleaky Sirait (Dan I). Untuk wasit sendiri dipegang oleh Junaidi ST (Komtek/Dan V) dan Immanuel Siahaan (Dan III).

Berlin Damanik selaku Ketua Panitia UKT Tako Kota Medan yang juga Karakteker pemilihan ketua Pengda Sumut mengatakan bahwasannya Perguruan Tako Medan sudah menjadi rutinitas setahun dua kali mengadakan Ujian Kenaikkan Tingkat.

“Kami mengadakan UKT Tako Medan ini minimal dua kali dalam setahun guna melihat hasil latihan anak didik kami yang selama ini kami latihkan,” ucapnya.

Dalam hal ini Berlin mengungkapkan bahwa anak didiknya baru-baru ini memberikan prestasi yang membanggakan pada piala Gubsu, lalu “walaupun juara tiga yang kita raih, itu pun sudah membanggakan, kita apresiasi itu dan kita akan tingkatkan terus prestasi di Perguruan Tako Kota Medan ini, ” jelasnya.

Kegiatan UKT Tako Kota Medan di Dojo di laksanakan di Pendowo Lapangan Mini Jalan Pelita IV Kecamatan Medan Perjuangan yang digagas oleh Ketua Dewan Pertimbangan Pendowo Kecamatan Medan Perjuangan dan juga Ketua Dojo Pendowo Perguruan Tako Kota Medan ucap Sumarlan, di dampingi Sekretaris Deddy Aritonang serta Bendahara Delianis Chan.

Sementara itu Ketua Pendiri Dojo Pendowo, Sumarlan dalam hal ini mengatakan bahwa akhir-akhir ini narkoba semakin marak, begitu juga dengan kejahatan Begal yang tidak manusiawi lagi, Kedua hal inilah yang menyemangati Sumarlan hingga hingga terbentuknya Dojo Pendowo katanya.

“Dengan maraknya peredaran Narkoba dan Kejahatan Begal inilah membuat hati saya tergerak dan mencoba mengantisipasi kegenerasi berikutnya, maka saya bentuklah Dojo Pendowo ini, ” ujar Sumarlan. (Red).