HJ Rita Maharani & Pangkostrad Senam Jantung Sehat Bersama Warga Medan Johor

37
BERBAGI

Medan – Sumawa

Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin S MSi mengikuti senam jantung sehat bersama Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi di Lapangan Sejati Jalan AH Nasution Medan, Minggu (19/11).
Senam jantung sehat yang diselenggarakan Relawan Angkasa ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIN dihadiri seribuan warga. Hampir seluruh peserta, termasuk Hj Rita Maharani mengenakan pakaian olahraga bernuansa merah dan putih. Mereka dengan penuh semangat mengikuti setiap gerakan yang dipandu sejumlah instruktur terlatih.

Sejak ditangani dan terus gencar disosialisasikan Hj Rita Maharani kepada masyarakat, senam jantung sehat kini semakin diminati. Selain waktunya realtif singkat, setiap gerakan dalam senam jantung sehat ini apabila dilakukan secara rutin sangat baik untuk mendukung kesehatan jantung.
Lebih rinci Hj Rita Maharani menjelaskan, senam jantung sehat disusun dengan gerakan yang selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot serta kelenturan sendi. Tujuan dari gerakan yang dilakukan ini untuk memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh sehingga jantung dan pembuluh darah terawat dengan baik.

Oleh karenanya Hj Rita Maharani sangat menyambut baik digelarnya senam jantung sehat ini. Sebab, tujuan senam ini digelar untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga agar tubuhnya tetap sehat, terutama jantung. “Ingat, kesehatan itu merupakan modal utama dari semua aktifitas. Tanpa didukung kesehatan, semua tidak ada artinya,” kata Hj Rita Maharani.

Selain rutin mengikuti senam jantung sehat, ibu tiga anak yang terkenal murah senyum ini pun berpesan kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, serta rutin memeriksakan kesehatan tubuhnya, terutama bagi warga yang telahberumut. ‘Apabila ini dilaksanakan dengan baik, insya Allah kita akan sehat, terutama jantung,” jelasnya.

Sebagai kota metropolitan yang kini tengah gencar melakukan pembangunan di segala bidang, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kota Medan itu mengatakan, Pemko Medan tentunya membutuhkan masyarakat yang sehat baik jasmani dan rohani untuk mendukungnya sehingga seluruh program pembangunan yang dijalankan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi berpesan agar masyarakat terus melaksanakan senam jantung sehat, sebab manfaatnya sangat baik untuk kesehatan jantung. “Jadi jangan tunggu sakit dulu baru ikut senam. Teruslah bersenam dengan rutin walaupun tanpa ada saya,” harap Edy.

Senam jantung sehat ini turut dihadiri istri Wakil Wali Kota Medan Ny Nurul Khairani Lubis, Camat Medan Johor Ali Hanafiah, pengurus TP PKK Kota Medan serta warga Medan Johor. Usai senam, Edy Rahmayadi dan Hj Rita Maharani selanjutnya bersialturahmi dengan seluruh peserta senam jantung sehat. (Silalahi)