Laskar Dreya Telan Kekalahan pada Laga Debutnya

542
BERBAGI

Singapura – Laskar Dreya menelan kekalahan pada pertandingan debutnya di ASEAN Basketball League. Menghadapi Singapore Slingers, Minggu (20/7/2014), Laskar Dreya kalah dengan skor 46-62.

Slingers tampil dominan sejak kuarter pertama, di mana mereka mampu menorehkan 21 poin, sementara Laskar Dreya dibuat hanya bisa mencetak 8 angka saja. Laskar Dreya pun hanya mampu menorehkan 3 field goals.

Demikian pula di kuarter kedua. Slingers menambah 11 poin ke dalam koleksi angka mereka, sementara Laskar Dreya hanya 9.

Kendati demikian, Laskar Dreya bangkit dan memangkas ketertinggalan menjadi 13 poin di awal-awal kuarter ketiga. Ketika Laskar Dreya berusaha untuk tancap gas lagi, justru Slingers yang akhirnya bangkit.

Di sisa pertandingan, Laskar Dreya tetap tidak bisa mengejar ketertinggalan. Usai pertandingan, General Manager Laskar Dreya Hendri Satrio menyebut bahwa timnya kalah pengalaman dari tim yang sudah lama berlaga di ABL.

“Kendati tim bermain semangat namun secara mental kami masih banyak kekurangan, ini harus segera diperbaiki. Selain itu hasil pertandingan ini masukan bagus bagi pemerintahan yang baru untuk dapat melakukan pembinaan maksimal terhadap perkembangan bola basket di Indonesia. Untuk turnamen sekelas ABL Singapura mempersiapkan timnya sejak 5 tahun lalu, ini perlu dicontoh Indonesia,” ujar Hendri.

“Ini kali pertama kami bermain di laga Internasional, tim di awal terlihat sangat gugup dan takut salah. Kegugupan ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan pada kuarter 1 dan 2. Pada kuarter selanjutnya kami mampu bahkan leading atas mereka,” kata Wakil Presiden Klub Ferry Jufri.

Sementara itu, Pelatih Laskar Dreya Tondi Raja Syailendra mengakui keunggulan permainan Singapura pada pertandingan ini. “Kami bermain sangat baik di kuarter ke empat tapi basket tidak hanya 1 kuarter dan Slingers mampu leading hampir di semua kuarter.”

“Berikutnya kami akan bertemu Saigon Heat 26 Juli nanti, pertandingan ini merupakan pelajaran yang bagus bagi kami. Liga ini masih panjang, ini baru pertandingan pertama, selanjutnya, kami pasti akan lebih baik lagi,” ucap Tondi.

Dengan demikian kedua wakil Indonesia di ABL sama-sama tumbang pada pertandingan pertama musim ini. Sebelumnya pada hari Sabtu (19/7), Indonesia Warriors juga menelan pil pahit setelah ditaklukkan Saigon Heat 56-72.