Maling Kampung Di Permak Warga

162
BERBAGI

Maling Kampung Di Permak Warga

MEDAN – SUMAWA
Alexander Tarigan alias Alex (31) warga yang tinggal di jalan Sagu Raya Perumnas Simalingkar Medan Tuntungan babak belur di permak warga karena kepergok melakukan pencurian di rumah kosong milik Lamro Rusman Tambunan pada kamis (28/12/2017) lalu di jalan Pinang Raya III No.11 Perumnas Simalingkar Medan Tuntungan.

Berdasarkan keterangannya Sebelum melakukan aksinya para tersangka terlebih dahulu melakukan pemantauan ke kompleks perumahan dengan mengamati rumah-rumah kosong yang di tinggal pemiliknya, yang kemudin setelah menemukan targetnya para tersangka mulai melakukan aksinya dengan cara mencongkel rumah korban dengan menggunakan Kampak.

Lamro Rusman Tambunan (39) pada wartawan mengatakan bahwa ia bersama keluarga sedang mudik ke kampung halamannya di Dolok Sanggul untuk merayakan malam tahun baru namun baru dua hari di kampung dia mendapat telepon dari tetangga bahwa rumahnya di congkel maling, katanya di Polsek Deli Tua Rabu (4/1/2018).

Lamro menambahkan bahwa pelaku dalam melakukan aksi kejahatannya tidak sendirian tapi di bantu oleh temannya Abel Ginting yang saat ini sedang di buru oleh Tim Reserse Polsek Deli Tua ke kampung asalnya di Kaban Jahe.

Adapun barang-barang yang berhasil di gondol para gerombolan maling tersebut yakni satu unit sepeda motor Metic merek Mio, Camera Digital Merk Sony dan sejumlah uang Ringgit serta perhiasan, jadi jumlah kerugian yang di alami korban di perkirakan sekitar Rp 20 juta, ucap Lamro.

Penyidik Polsek Deli Tua R. Sinulingga SH ketika di konfirmasi wartawan terkait hal tersebut mengatakan bahwa guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka Alexander Tarigan saat ini di kenai pasal 363 ayat 2 KUHP pidana yang ancaman Hukumannya 9 tahun, katanya.

Sejumlah warga juga menyebutkan kalau perbuatan tersangka sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar, karena seringnya terjadi pencurian sepeda motor di kompleks ini, warga berharap agar para tersangka di hukum seberat – beratnya sesuai Hukum yang berlaku, dan kami berharap agar Polisi Propesional dalam menangani kasus ini agar warga tidak resah, ujar sejumlah warga yang tidak ingin namanya di sebutkan.

Lamro Rusman Tambunan yang di kenal sebagai Tokoh Pemuda ini mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi kinerja dan pelayanan Personil Polsek Deli Tua yang di nilai cukup propesional, dan dia berharap agar pelaku yang lainnya segera secepatnya tertangkap, pungkasnya. (Silalahi)