Wagub Nurhajizah Harap Polri dan Masyarakat Amankan Pelaksanaan Pembangunan

92
BERBAGI

MEDAN -SUMAWA
Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung SH MH menghadiri Perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 Polda Sumatera Utara, Sabtu malam (13/1) di Regale Internasional Convention Center Jalan Adam Malik Medan.

Wagubsu pada kesempatan itu mengatakan semangat perayaan natal Poldasu tahun 2017, jajaran Polri di Sumatra Utara dapat memperbaharui semangat dalam menyikapi dan menangani setiap permasalahan secara arif dan bijaksana yang sewaktu-waktu dapat muncul di tengah masyarakat. “Diharapkan polri bersama dengan masyarakat dapat mengamankan pelaksanaan pembangunan dan menjaga kemananan masyarakat, khususnya di Sumatera Utara,” ujar Wagubsu.

Wagubsu juga berpesan agar Kapoldasu tidak dalam waktu dekat dipindahtugaskan dari peovinsi Sumatera Utara. Karena menurut Wagubsu Bapak Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpaw seluruh hatinya di tumpahkan agar Sumatera Utara bisa nayaman dan tetap kondusif. Oleh karenanya lanjut Wagubsu bahwa dirinya telah menitipkan pesan kepada Kapolri melalui ibu Kapolri agar Kapoldasu jangan dipindahkan dari Sumatera Utara. “Masyarakat Sumut masih butuh sosok Paulus Waterpaw yang berani dan seluruh hatinya ditumpahkan demi Sumut yang aman dan tetap kondusif. Jangan pindah dari Sumatera Utara sebelum bintang tiga,” sebut Nurhajizah.

Selain itu wagubsu juga mengatakan bahwa pemprovsu menyambut baik penyelenggaraan perayaan natal Poldasu tahun 2017. Kegiatan ini lanjutnya mencerminkan kebersamaan dan terjalinnya ikatan persaudaraan dikalangan keluarga besar polda Sumatera Utara da jajarannya. “Kesungguhan ini menunjukkan bahwa kita harus selalu berupaya meningkatkan pemahaman, penghayatan, pengamalan dan pencerahan nilai-nilai ajaran agama yang sangat hakiki, khususnya terhadap makna natal ini,” Mudah mudahan di tahun 2018 ini kita masyarakat Sumatera Utara tetap nyaman dan damai,” imbuhnya.

Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpaw dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jajaran polri di lingkungan polda Sumatera Utara dalam bekerja melayani masyarakat dengan selalu menebar damai untuk semua orang. “Bekerja dengan hati, mari kita tebar kedamaian untuk seluruh masyarakat khususnya di provinsi Sumatera Utara,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut seraya menghimbau agar terus meningkatkan kinerja hingga mampu membangun kepercayaan masyarakat.

Wakil Ketua Panitia AKBP MP Nainggolan melaporkan kegiatan perayaan Natal itu bertema “Damai Sejahtera Kristus Terwujud Dalam Polri yang Profesional, Moder dan Terpercaya”. Sedangkan Pengkhotbah Pdt Dr Donald Sinaga STh. Ibadah Natal itu akan dipandu Pdt Juanda Sitinjak STh.

Nainggolan mengungkapkan, dalam kaitan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 tersebut, unsur panitia telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial, seperti memberikan bantuan pangan ke Panti Asuhan Sahabat Anak di Kelambir.

Kemudian, memberikan bantuan pangan ke Panti Asuhan Simpang Tiga di Jalan Danau Toba, No 14, Sei Agul, Panti Asuhan Terima Kasih Abadi Jalan Danau Singkarak Medan. “Kegiatan sosial juga kami melakukan dengan membersihkan lingkungan gereja di sekitar Mapolda Sumut, Gereja GBKP samping Mapolda, Gereja Khatolik depan Polda serta Gereja HKBP Martoba Tanjung Morawa,” ungkap Nainggolan.

Selain jajaran Poldasu acara natal yang berlangsung cukup meriah tersebut juga dihadiri Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, mewakili FKPD Provsu, Walikota Medan Dzulmi Eldin, para pastor, pendeta, para pemuka agama dan banyak undangan lainnya.(silalahi).