Peredaran Narkoba Jaringan Internasional Terungkap Dan 67 Tersangka Di Tangkap

22
BERBAGI

Medan – Sumawa
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs Paulus Waterpau beserta Jajaran berhasil mengungkap Peredaran Narkotika Jaringan Nasional dan Internasional di Provinsi Sumatera Utara.

Dari hasil penangkapan Tim Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara di bawah pimpinan Kombes Pol. Hendri Marpaung berhasil menyita Barang Bukti berupa: 69.067.86 gram Sabu (69,06 kg), 111.529 gram ganja (111,52 kg), 2,192 butir Pil Ekstasi dan Pil Happy Five sebanyak 576 butir dari 37 Laporan Polisi dengan 67 tersangka.

Hal tersebut di sampaikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs Paulus Waterpau di halaman Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara, kamis (1/2/2018).

Dari 67 tersangka yang berhasil di amankan 4 tersangka di tembak mati karena berperan sebagai Bandar utama, ujar Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh jajaran agar tidak main-main dalam memberantas jaringan Narkoba, apa bila ada anggota yang terlibat akan di beri sangsi tegas dengan pemecatan, katanya.

Dengan keberhasilan ini saya tidak bangga dan justeru saya prihatin dan sedih karena para tersangka yang terlibat Narkoba rata-rata masih usia produktif dan masih muda, salah satu diantaranya Mahmud (18) asal Aceh masih duduk di bangku kelas III SMA sudah terlibat sebagai Kurir Narkoba dengan barang bukti 6 ons sabu, ucapnya.

Usai menyampaikan paparannya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs Waterpau memusnahkan Barang Bukti tersebut dengan cara di bakar dan di dampingi Ditresnarkoba Polda Sumut Kombes Pol. Hendri Marpaung, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting, perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumut, Balai POM, Para Penasehat Hukum tersangka, BNN Prov. Sumut dan Perwakilan dari Pengadilan Negeri Medan. (Silalahi).