Peran Media Sangat Kuat Dalam Menyukseskan Pilgubsu 2018

96
BERBAGI

BERASTAGI – SUMAWA
Infor­masi tentang tahapan Pilgubsu tidak akan sampai ke tengah-tengah masya­rakat, dimana peran Media begitu kuat dalam menyukseskan Pilgubsu 2018 ini,

Demikian di sampaikan Ketua KPU Sumut Mulia Banu­rea, MSi saat menutup kegiatan Media Gathering Pokja Wartawan KPU Sumut di Hotel Mikie Holiday Beras­tagi, Selasa (1/5).
Ia berterima kasih kepada seluruh war­tawan yang selama ini sudah ber­sama-sama melakukan peliputan dan jajaran KPU Sumut sehingga seluruh informasi yang dikeluarkan KPU Su­mut bisa tersampaikan ke tengah-te­ngah masyarakat. “Tidak ada infor­masi yang ditutup-tutupi di KPU Su­mut, seluruh informasi yang meru­pakan hak publik itu kita sampaikan ke media agar bisa tersampaikan kepa­da masyarakat,” tukasnya.

Tahapan Pilgubsu beririsan dengan kegiatan tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 seperti verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019 dan itu sudah diselesai dilakasanakan, yang terbaru adalah penerimaan dukungan minimal calon Anggota DPD RI yang saat ini sedang berproses. “Dalam kegiatan yang sangat padat ini kami terus berupaya agar bisa berko­mu­nikasi menyampaikan informasi ter­baru agar bisa dikonsumsi publik,” pa­parnya didampingi Komisioner Yulhasni, Ir Benget Manahan Silito­nga, Dr Iskandar Zulkarnain, Nazir Salim Manik, Sekretaris Dr Abdul Ra­jab Pasaribu, Kabag Hukum, Tek­nis dan Humas Maruli Pasaribu, Ka­subag Teknis Harri Dharma Putra dan lainnya.

Menurut mantan Ketua GP Anshor Sumut ini, ada empat fungsi media di antaranya sebagai informasi, pendi­dikan dan pengawasan, ujarnya.

Sebagai wartawan, kawan-kawan sudah menjalankan fungsi ini khusus­nya di KPU Sumut, karenanya kita harus bersama-sama untuk menyuk­seskan Pilgubsu 2018 dengan harapan informasi yang cepat tersampaikan itu bisa meningkatkan jumlah parti­sipasi masyarakat untuk mengguna­kan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Fasilitas media center sudah kita siapkan dan sudah diresmikan pada Januari lalu dan saya melihat kawan-kawan sudah memanfaatkan fasilitas itu dengan sebaik-baiknya meskipun tentu masih ada kekuarangan,” pa­parnya.

Dengan pelaksanaan media gathering ini kami berharap kemitraan kita yang selama ini sudah terbangun bisa menjadi lebih baik lagi terutama dalam hal menyukseskan Pilgubsu 27 Juni 2018. Katanya.(silalahi).