Kecam Aksi Teroris di Surabaya, Ini Pernyataan Sikap Pemuda Lintas Agama Sumut

105
BERBAGI

Medan ( Sumawa.Com)
Menanggapi ledakan bom di tiga Gereja dan di Mapolresta Surabaya yang menewaskan belasan orang dan melukai puluhan orang pada Minggu (13-14/05/2018).

Persaudaraan Pemuda Lintas Agama ( PEMULA) memberikan pernyataan sikap atas kejadian tersebut.Medan( 15/05/18) di Sekretariat PEMULA JL. Selamet ketaren no 100. Medan Estate Prov Sumatera Utara.

Persaudaraan Pemuda Lintas Agama (Pemula) ini diwakili dari unsur Pemuda PGI , Pemuda Katolik, GP ANSOR , Pemuda Buddhayana,Pemuda Walubi dan Pemuda Hindu PHDI .
pernyataan sikap ini Diawali sambutan dari Antonius Sianipar selaku Ketua Pemula yang juga Ketua Pemuda PGI Sumut, mengatakan sungguh Prihatin Atas Teragedi yang terjadi di suarabaya dan Sidoarjo. ianya juga Mengajak Semua Elemen Pemuda dari Lintas Agama Harus bangkit bersatu mengatasi Segala teror dan upaya gangguan keamanan dan upayah Memecah belah keutuhan NKRI demi menciptakan Keamanan dan kenyamanan.
Julfian Harahap dari GP ANSOR SUMUT menyambung petisi ini dalam pembacaaan 6 (enam) Pernyataan Sikap dari Persaudaraan Pemula Lintas Agama berikut pernyataan sikap dari PEMULA :
1. Kami Mengecam dengan Tegas tindakan terorisme dan Tokoh tokoh Pendukung di belakangnya.
2. Menyampaikan rasa duka cita serta berbela sungkawa atas korban jiwa
3. Kami Menyatakan bahwa teroris tidak mewakili Agama apapun.
4. Menyerukan Kepada Semua Komponen Masyarakat khususnya kepada seluruh pemuda lintas agama dimana pun berada untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan tidak Mencari kebenaran dan mendeskreditkan agama satu dengan yang lainnya.
5. Kami mendesak DPR RI untuk segerah mengesahkan Rancangan Undang Undang Terorisme menjadi undamg undang .
6. Menuntut Pemerintah membubarkan Organisasi yang memiliki paham radikalisme dan terorisme yang tidak sesuai dengan pancasila dan UUD 1945.
Antonius Sianipar turut hadir pada pernyataan ini Pemuda Katolik Saudara Alexander Silaen. Dari Pemuda Buddhayana Arifin Halim dari GP ANSOR Julfian Harahap . Dari Pemuda Walubi Hendry dan Suresh Pemuda Hindu.