Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Di Humbahas Sudah Rampung

9
BERBAGI

Humbahas – Sumawa
Memasuki hari Ke empat Pascah Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara, KPU Kabupaten Humbang Hasundutan telah menerima 100% Suara dari 10 Kecamatan di Humbahas.

Sehingga Tahapan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten akan dapat di laksanakan Sesuai Dengan Jadwal per (30/6/2018) Seluruh Rekapitulasi dari Tingkat Kecamatan dari 153 Desa dan 1 Kelurahan sudah di terima 100%.

Ketua KPU Humbahas Leonard Pasaribu mengatakan akan melakukan Rekapitulasi di tingkat Kabupaten yang telah di jadwalkan pada (5/7/2018).

Faktor Geografis agak sedikit menjadi hambatan di Kecamatan yang letaknya Cukup jauh dari Pusat Kota untuk menyerahkan hasil Rekapitulasi, namun per (30/6/2018) atau dua hari setelah Pemungutan Suara seluruh Kecamatan sudah Melaporkan hasil Rekapitulasi Faktual, ujar Leonard.

Ketua KPU Humbahas Leonard Juga Mengungkapkan tingkat Partisipasi masyarakat mengalami penurunan sekitar 3% dari pemilu lima tahun lalu dari Total 124.159 DPT hanya 70 ribuan masyarakat yang menggunakan hak Pilihnya.

Kurangnya Kepercayaan terhaap Pemerintah Daerah di yakini Leonard sebagai turunnya tingkat Partisipasi masyarakat, katanya.