Kapolri Marah Dan Mencopot AKBP M.Yusuf

30
BERBAGI

Bangka – Sumawa
Terkait Viralnya peristiwa kasus penganiayaan terhadap Ibu rumah tangga yang di lakukan AKBP M. Yusuf Kasubdit Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung di Mini Market Apri Mart telah menuai banyak kecaman dari masyarakat Netizen.

Atas kejadian tersebut Kapolri Tito Karnavian mengambil tindakan tegas dan mencopot AKBP M. Yusuf dari Jabatannya.

Kemarahan Kapori Tito di sebabkan karena aksi Yusuf tidak sejalan dengan upaya menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif yang dilakukan oleh anggota Polri.

Dan AKBP Yusuf dinilai tidak mencerminkan polisi yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya),”  tidak mencerminkan sosok pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.

Pelaku Desy (42) Atmi (41) dan Andy Rafly (12 anak Desy) di duga telah melakukan pencurian pada Rabu (11/7/2018) sekira pukul 19.00 wib di Mini Market Apri Mart, milik M. Yusuf.

Dan Pelaku di duga telah mengambil barang-barang dari Mini Market APRI MART tersebut berupa 2 kotak susu Chil Kid, 1 kotak susu BMT, 4 bungkus mie gelas, 1 kotak susu càir frisian flag, 1 botol susu Hilo dan 1 buah selendang hijau biru dg motif bunga bunga.

Akibat dari kejadian tesebut pemilik Mini Market mengalami kerugian sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah), dan
Pada saat kejadian tersebut Pelaku tertangkap tangan oleh AKBP M.YUSUF dan karyawan toko.

Kemudian AKBP M.YUSUF di TKP melakukan pemukulan terhadap pelaku dengan menggunakan tangan, sandal dan gagang keranjang. Usai melakukan pemukulan AKBP M.YUSUF melaporkan kasus pencurian tesebut ke SPKT Polres Pangkalpinang utk proses sidik.

Berdasarkan kejadiannya Desy (42) warga yang tinggal Kelurahan Cipayung Kecamatan Depok Jawa Barat dipukul dan ditendang dengan menggunakan tangan dan sandal pada bagian mata kanan dan kiri lebam

Sementara Atmi (41) Alamat Citayem Depok
dipukul dibagian dahi menggunakan tangan, bagian kepala dengan menggunakan sandal luka lebam dimuka dan Lebam tangan kiri

Dan sementara Andy Rafly (anak Desy) (12) masih duduk di Sekolah Dasar (SD) warga Kelurahan Cipayung kecamatan Depok Jawa Barat dipukul dibagian pipi kiri dan kanan sebanyak 3 kali menggunakan tangan dibagian muka,bibir bagian atas pecah.

Selanjutnya Bid Propam Bangka Belitung mendatangi TKP Toko Apri Mart dan memeriksa saksi saksi di TKP dan korban dan mengambil foto Barang Bukti.(Ss).