AMD Siapkan Chip Prosesor FX Series Terbaru dengan Sistem Pendingin Liquid untuk Saingi Devil’s Canyon Milik Intel

636
BERBAGI

Intel telah secara resmi memperkenalkan chip prosesor high end Devil’s Canyon miliknya yang mempunyai kecepatan dasar 4GHz dan bisa dioverclock hingga 5,5GHz. Dan sebagai pesaing utamanya, AMD pun seolah tak mau kalah. Perusahaan yang berkantor pusat di California tersebut mengungkapkan kalau mereka telah menyiapkan pesaing dari prosesor Intel Devil’s Canyon.

Pihak AMD telah mengungkapkan komitmennya untuk bersaing dengan Intel di segmen prosesor high end. Dan VP Global Channel Sales AMD, Roy Taylor pun telah memposting sebuah gambar teaser di akun Twitternya. Dalam gambar tersebut disebutkan box prosesor seri FX yang mempunyai desain tampilan berbeda.

amd fx series liquid cooling

Foto tersebut diunggah ke Twitter dengan tag ‘Something new is coming’. Dilihat dari gambar tersebut, nampak kalau chip prosesor terbaru AMD ini bakal hadir dengan sistem pendingin berupa cairan. Hal ini mengindikasikan kalau chip prosesor tersebut lebih ditujukan untuk para overclocker.

Saat ini, AMD telah mempunyai produk FX Serie yang ditujukan untuk menyaingi prosesor Intel Haswell. Prosesor terebut adalah FX-9370 dengan delapan core yang mempunyai kecepatan 4.40/4.70Ghz serta TDP 200W. Selain itu, ada pula FX-9590 dengan kecepatan 4.70/5GHz, L2 cache 8MP serta TDP 220W.