Lenovo N20P, Chromebook Terbaru Lenovo dengan Layar Sentuh 11,6 Inci yang Bisa Lipat 300 Derajat

424
BERBAGI

Sebuah Chromebook terbaru milik Lenovo bernama N20P telah secara resmi diperkenalkan kepada publik. Notebook yang menggunakan sistem operasi Chrome itu menawarkan kemampuan untuk melipat layar hingga 300 derajat ke belakang. Dengan kemampuannya itu, notebook ini pun memberikan mode pemakaian seperti tablet dengan keyboard sebagai kickstand-nya.

Untuk memberikan dukungan pada mode tersebut, Chromebook ini pun hadir dengan layar sentuh berukuran 11,6 inci. Layar ini mendukung multitouch 10 titik. Tak hanya itu, Chromebook terbaru Lenovo ini juga menawarkan baterai yang mampu bertahan lama. Sekali pengisian baterai, Lenovo mengklaim kalau notebook ini bisa digunakan hingga 8 jam.

Daya hemat energi tersebut berkat adanya prosesor low power Intel Celeron di dalamnya. Prosesor tersebut ditunjang oleh RAM DDR3L berkapasitas 4GB. Kapasitas penyimpanan notebook ini cukup minim, yakni hanya sebesar 16GB. Hal ini karena sebagian besar aplikasi berjalan di cloud. Dukungan lainnya, terdapat akses Google Drive sebesar 100GB yang diberikan kepada para pengguna Chromebook ini.

Selain N20P, terdapat pula model lainnya dengan spesifikasi serupa bernama N20 yang layarnya tak bisa ditekuk 300 derajat, melainkan hanya sampai pada 120 derajat. Untuk harganya, Lenovo N20 dipatok sebesar 279 USD (3,2 juta rupiah) sementara N20P dipatok seharga 329 USD (3,7 juta rupiah).