Cina kini Kembangkan Pesaing Headset Virtual Reality Oculus Rift Bernama ANTVR

489
BERBAGI

Apa yang tidak ada di Cina? Di negara dengan jumlah penduduk terbanyak dunia ini, hampir semua jenis barang ada tiruannya. Dan kini, mereka pun telah mempunyai tiruan headset virtual reality Oculus Rift bernama ANTVR. Pihak pengembang dari headset ini pun telah meluncurkan proyek pengembangan ANTVR di situs crowdfunding Kickstarter.

Headset ini pun hadir dengan lensa asferik yang mempunyai keuntungan bisa menampilkan tampilan 4:3 tanpa ada distorsi ujung. Selanjutnya, headset ini juga memiliki kelebihan pada sistem kontrolnya. Ada pula dua sensor posisi IMU 9-axis. Jumlah sensor ini pun lebih banyak dibandingkan Rift atapun Morpheus milik Sony yang punya satu sensor.

Pihak pengembang dari headset ini mengatakan kalau mereka telah menyelesaikan tahap penelitian dari optik serta desain algoritmanya. Bahkan mereka juga telah memproduksi tiga unit prototype ANTVR kit.

Sontak proyek Kickstarter ini pun mendapatkan sambutan tinggi dari para pengguna internet di seluruh dunia. Pada saat berita ini ditulis, terdapat dana yang terkumpul sebanyak 147 ribu USD dari total target sebesar 200 ribu USD. Dana tersebut didapatkan dari total 401 pendukung. Dan bagi Anda yang tertarik untuk memperoleh versi beta dari headset serta kontroler ANTVR ini, bisa mendukung proyek tersebut di Kickstarter dengan dana minimum 270 USD.