Remaja 15 Tahun Berhasil Ciptakan Charger yang Bisa Mengisi Baterai dengan Cara Berjalan Kaki

354
BERBAGI

Bagaimana jika Anda bisa mengisi sebuah baterai smartphone cukup dengan hanya berjalan kaki? Hal inilah yang berhasil diciptakan oleh seorang remaja asal Filipina berusia 15 tahun yang bernama Angelo Casimiro. Charger buatan Casimiro itu tak hanya bisa digunakan untuk sebuah smartphone, namun untuk semua jenis perangkat yang memiliki port USB.

Casimiro mengatakan kalau charger buatannya tersebut bisa mengisi baterai Lithium-ion berkapasitas 400mAh dengan cara berjalan kaki selama 8 jam. Tingkat pengisian baterai dari charger tersebut memang masih sangat kurang. Terlebih saat ini baterai yang ada pada smartphone mempunyai kapasitas yang cukup besar, terutama pada perangkat high end.

Meski begitu, tentu saja charger ini akan memberikan manfaat pada saat digunakan dalam perjalanan jauh. Terutama pada saat melakukan perjalanan di tempat dengan akses tenaga listrik yang terbatas. Teknologi pada charger tersebut bisa dipakaikan pada kaki atau juga bisa digunakan pada bagian tubuh lainnya. (beritateknologi.com)