Mark Zuckerberg Ingin Menjual Headset VR Oculus Rift dengan Harga Semurah Mungkin

509
BERBAGI

Oculus VR, perusahaan yang mengembangkan headset berteknologi virtual reality Oculus Rift telah secara resmi dibeli oleh Facebook beberapa waktu lalu. Dan pihak Facebook mengatakan kalau teknologi VR bakal menjadi platform yang banyak digunakan di masa depan.

CEO Oculus VR, Brendan Iribe pernah mengungkapkan ambisinya untuk menjual headset Oculus Rift dengan jumlah melebihi angka 1 juta unit. Dan kini, Facebook sebagai pemilik dari perusahaan tersebut pun mempunyai ambisi yang tak jauh berbeda. Mark Zuckerberg, CEO Facebook mengatakan kalau dirinya ingin menyediakan Oculus Rift sebanyak mungkin ke pasaran.

Namun Zuckerberg mengatakan kalau sebaiknya bisnis penjualan Oculus Rift tidak semata-mata bertumpu pada besarnya keuntungan. Dia pun ingin mendatangkan headset virtual reality itu ke pasaran dengan kualitas yang terbaik dan harga serendah mungkin. Dengan begitu, akan banyak para konsumen yang bisa menikmati pengalaman menggunakan headset terebut.

Ikut campurnya Facebook dalam proyek Oculus Rift ini pun diperkirakan bakal berdampak besar. Selain itu, Iribe menjanjikan kalau Oculus Rift versi kedua akan memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. (beritateknologi.com)