Beranda Daerah

APHTN-HAN Sumut Peduli Kebebasan Pers

144
APHTN-HAN Sumut Peduli Kebebasan Pers

(Medan-sumawa.com mendukung)
Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) akan mengadakan seminar pers dalam waktu dekat, hal itu disampaikan Oleh Ketua APHTN-HAN Sumut Dr. Mirza Nasution, S.H.,M.Hum kepada wartawan sumawa.com selasa (12-02-2019) di medan melalui via seluler.
Dosen Fakultas Hukum dan Pasca Hukum Universitas Sumatera Utara tersebut menyatakan seminar ini diselenggarakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN). Tujuan seminar untuk melihat sejauh mana Kebebasan Pers di Indonesia. Khususnya di Suumatera Utara.
“Kebebasan Pers lahir dari “rahimnya” Demokrasi pasca Reformasi tahun 1998. disitulah lahirnya Indepedensi Pers yang kuat dan netral”, kata Mirza.
“ karena sebelum reformasi, pers itu terbelenggu tidak bisa berkreasi sebagai kontrol pemerintah dan pembangunan, kondisi itu disebabkan sistem pemerintah saat itu, kebebasan pers dibatasi, kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Quality.
Tambah Mirza, lewat seminar perlu dilihat sejauh mana sudah perkembangan indenpendensi pers selama 21 tahun pasca reformasi. (py)