Beranda Dunia

IMF Berkarya Untuk Dunia

97

Medan – Sumawa
IMF (International Monetary Fund) adalah salah satu organisasi dunia yang bertugas mengatur sistem keuangan internasional dan menyediakan pinjaman kepada negara-negara yang membutuhkannya.

Kehadiran IMF di dunia Internasional sangat di harapkan, karena IMF merupakan salah satu jasa keuangan yang terbesar di dunia dan mampu menyelamatkan suatu negara yang sedang terpuruk akibat di landa Krisis Ekonomi.

Di Negara Indonesia IMF hanya di kenal di kalangan masyarakat menengah keatas atau 10% dari jumlah penduduk Indonesia dan tidak sedikit kalangan elit politik di Indonesia yang minim pengetahuan tentang IMF turut menghujat dan menganggab IMF adalah salah satu rentenir kelas dunia.

Namun kehadiran IMF di Indonesia sangat bermanfaat dan berkarya demi kemajuan bangsa dan negara khususnya pembangunan infrastruktur yang semakin pesat, dan tidak seburuk seperti apa yang di katakan oleh para elit politik di Indonesia.

Ketika dunia datang ke Indonesia dengan mengangkat rencana pelaksanaan 2018 dan memanfaatkan momentum tersebut dalam pertemuan ekonomi dan keuangan terbesar di dunia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Di Indonesia IMF lebih di kenal dengan nama Dana Moneter yang tujuan utamanya adalah menstabilkan kemampuan finansial negara – negara anggota IMF dan Indonesia adalah salah satu termasuk anggota IMF. Dan sejak IMF berdiri pada tahun 1944 sebanyak 189 negara – negara di dunia sudah bergabung di IMF untuk meningkatkan kerjasama di bidang keuangan.

Di samping IMF sukses sebagai salah satu jasa keuangan dan ekonomi terbesar dunia, IMF juga di anggab berhasil mempersatukan antar negara – negara di dunia di bidang Keuangan sehingga terwujudnya persatuan antar negara di dunia.

Keberhasilan IMF di bidang ekonomi dan keuangan, IMF juga dianggab telah berhasil membangun suatu peradaban bangsa – bangsa di dunia sehingga terwujudnya suatu perdamaian.

Indonesia melalui pemerintahnya agar tetap bekerjasama dengan IMF dalam hal peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan mengurangi tingkat kemiskinan dengan melalui peminjaman modal tanpa bunga buat keluarga yang kurang mampu.(sahat silalahi).