Beranda Daerah

Pengembangan Ekonomi Daerah

21

Parapat – Sumawa
Tujuan Pengembangan Ekonomi Daerah adalah melaksanakan Program Pengembangan dan peningkatan Kapasitas Ekonomi daerah melalui pengendalian Inflasi dan Penurunan Current Account Deficit (CAD).

Hal tersebut di sampaikan Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Provinsi Sumut Deminar Sitepu yang di dampingi Kusnadi asisten Direktur fungsi koordinasi komunikasi dan kebijakan BI pada acara Pelatihan Wartawan Ekonomi Provinsi Sumatera Utara kamis (15/11/2018) di Hotel Inna Parapat.

Deminar Sitepu mengungkapkan bahwa sasaran yang di capai dari pada pengembangan ekonomi daerah yakni: Kesetabilan harga pangan dan Komoditas yang meningkatkan Ekspor dan Komoditas Subsitusi Ekspor.

Sentuhan yang akan di capai Bank Indonesia (BI) dalam melakukan pengembangan Ekonomi Daerah menurut Deminar adalah Pemberdayaan Ekonomi Perumahan, melakukan pengembangan Wisata Kawasan Danau Toba dan melakukan pengembangan klaster ketahanan pangan dan komoditi ekspor/impor.

Dalam kegiatan pelatihan wartawan ekonomi Provinsi Sumatera Utara tersebut Bank Indonesia Wilayah Sumut melibatkan sebanyak 72 wartawan yang terdiri dari 56 wartawan unit BI Medan, 10 Wartawan unit BI Sibolga dan 6 wartawan unit BI Siantar.

Untuk kegiatan tersebut Bank Insonesia menghadirkan Narasumber Yudhawastu Prawira Asisten maneger Divisi Sistem Pembayaran Pengelolaan uang KPw sisitem pembayaran GPN, (Ss)