Beranda Daerah

Perampok Ratusan Sepedamotor Dibekuk Polsek Medan Barat

907

Medan-Sumawa.Com
Empat orang pelaku perampok yang kerap beraksi di Kota Medan berhasil ditangkap personil Polsek Medan Barat, Sabtu (31/1) dini hari yang lalu. Kempat orang tersebut adalah bagian dari segerombolan perampok sepedamotor di jalanan yang tidak segan-segan melakukan pembacokan.

Mereka adalah Ilham (28) warga Jalan Selamat Medan, Ahmad Rivaldi (19) warga Jalan Walet Medan, Octa (19) warga Jalan Padang Medan dan Rizki (19) warga Jalan Tanjung Anom, Hamparan Perak. Keempatnya ditangkap saat sedang beraksi, sementara temannya berhasil kabur.

Ceritanya saat kawanan perampok yang mengendarai enam sepedamotor ini tengah mencari mangsa tepat di Jalan Pertempuran Jembatan Layang Pulo Brayan Medan. Di sana mereka berhasil merampok satu unit sepedamotor. Belum puas dengan hanya mendapat satu unit saja. Mereka pun kembali beraksi.

Sekitar 30 menit kemuduan, mereka merampok lagi di Jalan Yos Sudarso Medan. Dan berhasil merampok sepedamotor Honda Beat BK 6967 AEB. Melihat itu personi dari Polsek Medan Barat pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkap dua orang pelaku di Jalan Sudirman.

Dan setelah dilakukan pengembangan berhasil mengamankan dua orang pelaku lagi di Jalan Padang Medan yang merupakan tempat persembunyiannya.

“Masih banyak yang lagi kita kejar. Mereka ini perampok yang kerap beraksi di Kota Medan. Mereka berempat dari komplotan yang berbeda-beda dan kerab beraksi di lima lokasi,” ujar Kapolsek Medan Barat, Kompol Siswandi kepada wartawan, Rabu (4/2) siang.

Ditambahkan Siswandi, dari pemeriksaan mereka, keempat pelaku sudah beraksi antara 15 sampai 20 kali dan selalu berhasil. Dan bila ditotal menncapai ratusan sepedamotor yang berhasil mereka rampok. “Memang sangat rawan makanya kita akan tetap melakukan operasi Pagi Siang Malan dan Subuh (PSMS) sesuai perintah Kapolresta Medan,” ujarnya mengakhiri. (Sw04)