Beranda Peristiwa Agama

Simposium Penguatan Karakter Bangsa

568

Medan, Sumawa.com
saat ini sedang berlangsung simposium penguatan karakter bangsa (menyoroti peran pemangku moral dan tokoh agama) yang dilaksakan digedung walubi di jalan mahoni. Acara ini dialkukan oleh FKUB Provinsi sumut acara yang dibuka oleh gubernur sumut yang diwakili oleh asisten 3 bidang kebudayaan bapak zulkarnaen nasution yang dilanjutkan dengan paparan tokoh agama yang dimulai dari ketua MUI yang memaparkan tentang pentingnya moral untuk membangun bangsa dan dilanjutkan oleh ketua PGI sumut pdt.jamilin sirait yang memaparkan pentingnya untuk dapat menjadi murid Yesus yang rendahati dan rela menderita dan tidak rakus. diakhir paparannya DR.Jamilin Sirait mengharapkan diskusi ini terus berlanjut.

Uskup agung dalam paparannya mengatakan peranan harus dimulai dari keluarga dan yang diakhiri dari ketua walubi bapak indra wahidin.

Diskusi pertama ini dimoderatori oleh pdt elim simamora. diakhir diskusi ini tokoh agama mensepakati keputusan pemerintah yang memberi hukuman mati terhadap gembong narkoba.(AS01)