Beranda Daerah

Target Partai Nasdem Jadi Pimpinan Dewan Di Sumut

95

Medan – Sumawa
Partai Nasdem adalah Partai pertama yang mendaftarkan Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) ke KPU Provinsi Sumatera Utara, dimana tanggal 17 adalah batas terakhir untuk melakukan pendaftaran.

Demikian di sampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi ketika mendaftarkan Bacalegnya di Kantor KPU Provinsi Sumatera Utara, senin (16/7/2018) di Medan.

Tengku Erry mengatakan bahwa Partai Politik boleh mencalonkan 100% dari jumlah kursi yang ada di Dapil masing – masing dan kami medaftarkan sesuai jumlah kursi yang ada dari Dapil 1 – 12, yaitu 100 orang, ujarnya.

Sementara peminat yang mendaftar ke Partai Nasdem mencapai sekitar 500 orang, namun setelah di lakukan seleksi yang bisa di Daftarkan hanya 100 orang sesuai Kuota yang ada, jelasnya.

Mantan Gubernur Sumut ini juga mengungkapkan bahwa Cakeg – Cakeg yang di Usung atau yang di Daftarkan adalah Caleg yang bisa mendapatkan suara dan dukungan dari masyarakat, dan harapannya Partai Nasdem di tahun 2019 yang akan datang bisa menjadi Partai yang masuk menjadi Pimpinan Dewan, ucapnya.

Adapun komposisi Bacaleg yang di Usung dari partai Nasdem adalah ada yang berasal dari mantan Bupati, Tokoh masyarakat dan ada juga yang cukup di kenal di kegiatan organisasi, tentunya tidak asing lagi, kata Tengku.

Tengku Erry menambahkan bahwa ada sejumlah anggota DPRD Sumut yang saat ini di Calonkan kembali menjadi Caleg dan partai Nasdem saat ini mencalonkan 35% dari Calon perempuan, walaupun sesuai dengan aturan caleg perempuan hanya 30% tuturnya. (Ss).