Beranda Daerah

Tiga Pelajar SLTP Neg. Pangururan Tewas Tenggekam

88

Pangururan – Sumawa
Tiga pelajar SLTP Satu atap Pangururan di nyatakan tewas tenggelam di Danau Toba yang berlokasi di Dusun III Pintu Batu, Desa Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (5/9/ 2018) sekira Pukul 15.00 wib, Kapolsek Pangururan AKP K. Simanjuntak, SH mendatangi Lokasi tempat tenggelamnya tiga Siswa SLTP Satu Atap Pangururan.

Adapun Identitas Ke tiga korban tersebut yakni:

a. Nama :ESRA LUMBANBATU,
Umur : 13 tahun
Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Dangir Pardomuan Desa
Rianiate Kec. Pangururan Kab.
Samosir

b. Nama : RITETTI SIMBOLON
Umur. : 14 Tahun
Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Hutanamora Desa
Rianite Kec.Pangururan Kab.
Samosir

c. Nama : DEBBY MARBUN
Umur : 14 tahun
Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Desa Rianiate Kec.
Pangururan Kab.Samosir

Berdasarkan keterangan saksi Siska Sinurat
(14) seorang Pelajar warga yang tinggal di Batu Gara Desa Rianiate Kec. Pangururan Kab. Samosir, dan Nanda Putri Simbolon
(17) Pekerjaan : Suhut nihuta Desa Rianiate Kec. Pangururan Kabupaten Samosir, serta Jesica Malau (15) Desa Hutanamora Kec.
Pangururan Kab.Samosir.

Mengatakan bahwa Rabu (5/9/2018) sekira pukul 14.00 wib sepulang sekolah ketiga Korban tersebut bersama dengan dua saksi melaksanakan kegiata belajar kelompok di rumah saksi Nanda Putri Simbolon yang berada di dusun III Pintu batu Desa Rianiate Kec. Pangururan Kab.Samosir.

Kemudian sekira pukul 14.30 wib usai melakukan kegiatan belajar kelompok Saksi bersama korban pergi mandi ke tepi danau toba yang berada di Dusun III Desa Rianiate Kec. Pangururan Kab.Samosir (dekat rumah Nanda Putri Simbolon, lalu sekira pukul 15.00 wib ketika korban bersama saksi sedang mandi di tepi Danau Toba.

Kemudia Nanda Putri melihat korban Ritetti Sombolon dan Debby Marbun tenggelam (hanyut) dan ketika itu Nanda Putri Simbolon bersama korban Esra Lumban Batu dan Siska Sinurat melakukan upaya pertolongan namun upaya tersebut tidak berhasil, sedangkan korban Esra Lumban batu ikut hanyut dan saksi Nanda Putri Simbolon dan Siska Sinurat berhasil di selamatkan warga yang kebetulan lewat Leo Simbolon.

Selanjutnya Personil Polres dibantu oleh Masyarakat sekitar bersama dengan BNPB Kab. Samosir melakukan upaya pencarian. Namun Sekira Pukukl 16.10 wib ketiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian ketiga korban langsung dibawa keluarga masing – masing dengan menggunakan Ambulance tanpa dilakulan VER / Autopsi dan masing masing keluarga korban menerima kematian keluarganya dan akan membuat pernyataan penolakan untuk dilakukan Autopsi.(ss).