Beranda Daerah

PENYERAHAN SK DPD MOSI SUMUT DAN PROGRAM KEGIATAN MOSI 2019-2024 .

232
PENYERAHAN SK DPD MOSI SUMUT DAN PROGRAM KEGIATAN MOSI 2019-2024 .

Sumut – Sumawa.com

Penyerahan Lampiran Surat keputusan (SK) MenkumHam No.001/DPD/MOSI-SU/6/MDN/2019 Dewan Pimpinan Pusat kepada Dewan Pimpinan Daerah Sumut dilaksanakan dicafe Al Nazwa jalan Muktar Basri Medan sekira pukul 16.25 Wib, Rabu (12/06)

Saat Penerimaan (SK) dari Dewan Pimpinan pusat ( DPP ) oleh Ketua Umum Frangky Manalu SH.untuk SK MenkumHam Dan Ad /Art kepada Dewan pimpinan Daerah Sumut (DPD ) yang Diangkat untuk Penyerahan Organisasi Pers MOSI dan diamanahkan kepada Ketua Sumut Rahmad Syukur Sk Dan Sekretaris Rochi S.k Pasaribu S.P Bendahara Ismal Hasibuan.( KSB )

Saat Pertemuan Dengan Petinggi dan Pendiri Mosi Pusat yang dilaksanakan Bersama -sama dengan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Sumut Berjalan dengan Kebersamaan dan Sambil Bincang – bincang untuk Merancang Program Media Organisasi Siber Indonesia ( MOSI ) Sumut periode 2019- 2024 .

Program untuk Kedepan MOSI untuk mempersatukan Media Online yang ada di Indonesia harus bisa saling Jaga kesinambungan dan perlu lebih Banyak kita belajar untuk dalam pemberitaan yang secara bijak dan Profesional , dalam Wadah MOSI ( Media Organisasi Siber Indonesia ) adalah Media yang sudah terdaftar di MenkumHam dan menjadi Jurnalis yang independen untuk bisa di Perifikasi dalam pelatihan jurnalisme .

Kehadiran MOSI sebagai jawaban perkembangan media Siber saat ini, dimana media siber sudah bagian tak terpisahkan di tengah masyarakat.

Mengacu pada hal tersebut sudah seharusnya masyarakat diberi edukasi dalam menyikapi proses dan prosedur sebuah berita siber yang layak tanpa Hoaks.

Dengan membuat seminar, pelatihan jurnalis, panel diskusi dan lain sebagainya bersama perangkat yang ada, sudah menjadi program prioritas MOSI kedepan.

Kita berdiri dan berpijak dalam kerangka dan aturan yang jelas di negara ini, tanpa ada intervensi dari pihak manapun dalam mengekspresikan karya jurnalis Siber tanpa Hoaks.

Jangan ada pengkotakan, pemberedelan juga kriminalisasi dan persekusi atas Pers. Pejabat, ASN, Polri, TNI, Ormas semoga dapat bersinergi dan menerima kehadiran Media Organisasi Siber Indonesia ini dengan baik.

Dan Saya Sebagai Ketua DPD Mosi sumut Rahmad Syukur Sk, Sangat Berterima Kasih kepada Allah swt dan Mohon Doa Restu Dan Dukungan nya kepada Semua Rekan – rekan Wartawan dan Senior jurnalis telah memberi amanah kepada saya untuk mengemban tugas menjadi ketua DPD Mosi Sumut periode 2019-2024 “semoga kita menjaga kebersamaan dan Kepercayaan yang selama ini Wartawan yang ada di Indonesia untuk bisa menjadi profesional dan Bijak dalam Pemberitaan yang tidak melanggar Kode Etik Jurnalis dalam UUD PERS NO 40 TAHUN 1999″ .paparnya

Lanjutnya UUD Pers No 40 tahun 1999 adalah Pegangan kita sebagai insan pers dan tidak ada yang bisa memandang sebelah mata dengan kalian yang masih muda – muda berdirilah dan besarkan wadah Mosi ini yang sudah lama didirikan sejak tahun 2013 sampai dengan sekarang ini, kami cukup kerja keras dalam mempelajari UUD IT yang kita lihat di zaman sekarang ini sudah ada para Publik setiap bangun tidur langsung melihat Hp androit untuk melihat berita ” ujarnya .(Irw)