Beranda Peristiwa Agama

Serahkan Bantuan Gereja An Der Agger Jerman Dr Maruli Siahaan Berharap Pimpinan Gereja Berkordinasi Dengan Pemerintah Untuk Beribadah

77
SERAHKAN: Ketua Pokja bantuan Covid-19 HKBP Distrik X Medan-Aceh Dr Maruli Siahaan didampingi Praeses Pdt Sunggul P Sirait, ketua posko Pdt Sabar Hutabarat, menyerahkan bantuan bahan sembako dari gereja An Der Agger Jerman kepada salah seorang pendeta resort, Sabtu (27/6) di kantor Distrik. Turut mendampingi Praeses Pdt Sunggul P Sirait dan ketua posko Pdt Sabar Hutabarat. (Foto/Dok)

Medan,Sumawa.Com

Gereja Distrik An Der Agger Jerman memberi bantuan bahan sembako kepada warga jemaat HKBP Distrik X Medan-Aceh yang paling terdampak Covid-19 untuk tahap ke-4 dan ke-5, Sabtu (27/6) di kantor Distrik X Medan-Aceh Jalan Uskup Agung Sugiopranoto Medan. Kedua tahap ini untuk 8 resort masing-masing resort mendapat 50 paket.

Bantuan diserahkan Ketua Pokja Covid-19 Dr Maruli Siahaan bersama Praeses Pdt Sunggul P Sirait, Ketua Posko Pdt Sabar Hutabarat, Wakil Seketaris pengurus mitra HKBP Distrik X dengan An Der Agger Jerman Anna Sihombing diterima masing-masing pendeta resort.

Anna Sihombing mengatakan, Praeses pernah jumpa dengan Praeses gereja An Der Agger Jerman dan menyampaikan bahwa HKBP sedang menggalang bantuan untuk jemaat yang paling terdampak Covid. Lalu An Der Agger memberi tali kasih untuk bantuan sembako untuk 10 tahap dan sudah berjalan lima tahap.

“Kita bersyukur ada keperdulian warga gereja Jerman, semoga bahan sembako ini dapat meringankan pendertitaan warga yang terdampak ekonomi akibat wabah virus Corona. Mari kita berdoa agar wabah ini segera berlalu dan semoga program kemitraan ini bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketua Pokja Maruli Siahaan mengatakan, kegiatan dan tugas-tugas kesaharian warga sudah seperti normal. Tapi ibadah di gereja dan persekolahan masih belum dilaksanakan. Dia berharap pimpinan gereja bisa berkordinas dengan pemerintah daerah bagaimana supaya diperbolehkan beribadah sesuai protokol kesehatan. “Harapan kita, warga Kristen bisa beribadah secara bergantian dengan waktu yang singkat,” harapnya.

Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh Pdt Sunggul P Sirait mengatakan, Distrik X sudah menggalang dana untuk membantu jemaat, tapi hanya mampu sampai empat tahap. Tapi untunglah ada bantuan dari mitra An Der Agger Jerman yang membantu sampai 10 tahao dan sudah lima tahap yang diserahkan.

“Kalau tahap 10 selesai dan HKBP masih membutuhkan, An Der Agger menyatakan siap melanjutkan bantuannya. Ada dua kemitraan yang dijalin An Der Agger, Distrik X dan Distrik Dairi. Ada 7000 KK warga HKBP Distrik X yang terdampak Covid-19. Jika sampai 10 tahap yang menerima bantuan masih 6.100 KK, masih kekurangan 900 KK lagi, Padahal, bantuan Covid yang akan diserahkan HKBP tidak hanya kepada warga gereja, juga lintas etnis dan agama,” terangnya. (PH)

Medan, 27 Juni 2020