Beranda Daerah

HIPAKAD SEMANGAT LAWAN COVID 19

155

Deli Serdang- Sumawa.com

Tingginya tingkat pasien covid-19, hingga banyaknya tenaga kesehatan yang berguguran di provinsi sumut membuat Pengurus DPC HIPAKAD Kabupaten Deli Serdang menjadi khawatir, terutama disaat peringatan kemerdekaan RI yang ke-75.

Himpunan yang terkumpul dari kesamaan status pekerjaan orang tua mereka sebagai prajurit TNI Angkatan Darat yang bernama HIPAKAD (Himpunan Putra/i Keluarga Angkatan Darat) meminta kepada pemerintah, terutama bupati Deli Serdang untuk memaksimalkan petugas penanganan covid-19 dalam menghentikan penyebaran virus corona serta menjadikan kabupaten deli serdang sebagai daerah steril covid-19.

Dengan tegas disampaikan ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Deli Serdang, Edi Soesanto Amd. “Covid-19 ini bukan mainan, bukan pula kesulitan. Covid-19 ini bisa hilang jika ada keseriusan pemerintah untuk menanganinya. Banyak tenaga medis kita yang ahli, kenapa mereka tidak diberdayakan. Jangan jadikan ini sebagai lahan bisnis dan tempat meraup keuntungan yg menyengsarakan rakyat.” tegasnya.

Selain menyuarakan kepada pemerintah kabupaten, Ketua DPC HIPAKAD Kabuoaten Deli Serdang menginstruksikan kepada seluruh rekan juang, baik ditingkat cabang maupun rayon untuk mempersiapkan diri dan perlengkapan peralatan penyemprotan. Beliau bersama rekan juang HIPAKAD yang ada dicabang dan rayon-rayon dibawah Deli serdang telah melakukan penyemprotan disinfektan disekolah Sekolah dan rumah ibadah di kecamatan hamparan perak, deli serdang. “Sekolah itu tempat yang diutamakan kebersihannya setelah tempat ibadah. Sekolah juga yang melahirkan generasi bangsa yang cerdas, memperbaiki perekonomian negara. Jadi kita akan berupaya untuk mensterilisasikan sekolah demi generasi penerus bangsa”, ungkap yg akrab disapa Ketua Ed. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian para anak-anak keluarga TNI-AD yang tergabung di HIPAKAD untuk mencegah penyebaran covid-19 disetiap lingkungan kecamatan kabupaten deli serdang.

DPC HIPAKAD Deli Serdang juga turut mensosialikan penggunaan masker sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah provinsi sumut yg dianjurkan gubernur sumatera utara, letjend TNI (purn.) Edy Ramayadi.

Kegiatan penyemprotan ini akan terus dilakukan estafet ke sekolah sekolah dan juga rumah ibadah sekitar deli serdang dari kecamatan ke kecamatan lainnya.

Harapan ketua DPC HIPAKAD Deli Serdang ini, agar pemerintah kabupaten Deli Serdang tidak tinggal diam dan bergerak cepat untuk menuntaskan masalah covid-19 di deli serdang. Jika berhasil, Deli Serdang akan menjadi contoh sebagai daerah yang mampu memutus penyebaran covid-19 dan mempercepat penyembuhan warga yg terkena virus.(irw)