Beranda Daerah

Audiensi ke Pengprov Pertina Sumut Besok, Pertina Medan Akan Rapat Kerja mengevaluasi Kinerja, Prestasi 2018 dan Program Kerja 2019

203
AUDIENSI: Ketua Umum Pengkot Kota Medan Sabam Manalu SE PhD didampingi Steering Committee pelaksanaan rapat kerja (raker) beraudiensi dengan Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu didampingi Ketua Harian Edy H Sibarani, terkait rencana Raker Pertina Medan, Senin (13/5) di Lobi Hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Medan-Sumawa.Com

Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir (Pengkot-Pertina) Kota Medan beraudiensi dengan Pengurus Pengprov Pertina Sumut, Senin (13/5 di Hotel Grand Atares Medan. Ketua Umum Pengkot Pertina Medan Sabam Manalu SE PhD melaporkan rencana rapat kerja Pertina Medan, Kamis (16/5) di Hotel Emerald Garden, Medan yang akan dibuka Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Steering Committee (SC) Junhaidel Samosir mengatakan, agenda rapat mengevaluasi kinerja pengurus, atlet, pelatih, wasit dan sasana selama tahun 2018 dan program kerja tahun 2020. Secara khusus untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprop) 2019, 22-29 Juni di Medan.

“Di cabang tinju, Pertina Medan menargetkan juara umum di Porprop. Even ini sekaligus ajang seleksi atlet menuju Pra Pon. Rakerda akan dihadiri 75 peserta dari 7 sasana, pelatih, atlet dan Bimpres, wasit, hakim dan seluruh pengurus kota serta perwakilan pengurus pertina propinsi. Raker ini diketuai Ardin Silalahi,” kata Junhaidel kepada wartawan.

Sabam Manalu mengatakan, Raker akan dirangkai dengan peresmian kantor Pertina Medan di Kompleks Griya Martubung. Sebelum raker terlebih dahulu dilaksanakan acara berbuka puasa bersama di Hotel Emerald Garden.

Raker ini kata Sabam, selain ajang evaluasi, juga membuka komunikasi yang baik kepada seluruh pengurus sasana, pelatih, pengurus Pengkot Pertina, agar bisa sejalan membina atlet tinju di Medan. “Kondisi Pertina Medan secara fisik, mempunyai 7 sasana, 60 petinju putradan rputi. Kita juga punya 1 pusdiklat yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana sesuai standart IBA Internasional. Kaita punya 21 orang pelatih. Prestasi terakhir yang diraih atlet Medan adalah juara umum open turnamen piala Kajari Sidikalang, 26-28 April. Agenda kita tahun ini adalah, Porprop, Kejuaraan tinju Piala Wali Kota, seleksi tim B dan tim utama untuk Pra Pon Oktober,” terangnya.

Ketua umum Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu didampingi Ketua harian Drs Edy H Sibarani menyambut baik raker Pertina Kota Medan untuk kemajuan kepengurusan dan prestasi atlet. Karena menurut dia, kemajuan Pertina di Kabupaten/Kota adalah awal kemajuan pertina Sumut. Apalagi sejauh ini, Pertina Medan sudah memberikan kontribusi besar untuk atlet yang akan bertanding mewakiui Sumut.

“Adapun program pertina Sumut adalah mengadakan training center bagi atlet yang lolos di Porprop Juli nanti. Karena dalam waktu 6 bulan ke depan dilaksanakan Pra Pon di Bengkulu. Pertina Sumut akan mempersiapkan atlet di 10 kelas putra dan 6 kelas putri. Dan nanti akan diseleksi lebih spesifik untuk memilih 10 atlet minimal untuk dibawa ke Pra Pon. Harapan kita bisa mengirim semua atlet di semua kelas. Pengurus Pertina Sumut juga berterima kasih kepada Koni untuk training center dan training camp untuk meningkatkan atlet tinju sumut. Dan juga berterima kasih atas dukungan Pemporvsu melalui Dispora. Kami juga berterima kasih kepada pelatih, dimana pelatih sangat berkontribusi terhadap restasi atlet,” tuturnya.(P.H)