Beranda Bisnis

Dana Pemko Untuk Guru Sekolah Minggu Segera Cair

3576

Medan, Sumawa.com –
Kamis (11/12/14), Delapan bulan sudah para Guru Sekolah Minggu di Kota Medan belum menerima honor yang dijanjikan Pemerintah Kota Medan sebesar Rp150 ribu/bulan.

“Sampai hari ini, kami belum menerima honor yang dijanjikan itu sebesar Rp1,8 juta/tahun. Padahal kami sudah memenuhi semua persyaratan yang diminta Pemko Medan termasuk membuat rekening di Bank Sumut,” jelas salah satu GSM,

Wartawan Sumawa mendatangai kantor Depatemen Agama menjumpai Kepala Seksi Bimas Agama Kristen Drs Hendy Johan Simanjuntak untuk bertanya dan mencari informasi tentang dana pemko medan untuk Guru Sekolah Minggu (GSM).

Sejumlah Guru Sekolah Minggu mengaku bingung mengingat seluruh persyaratan yang diminta Pemerintah Kota Medan sudah dipenuhi termasuk membuat rekening di Bank Muamalat.
Dan banyak informasi mengatakan akan cair bulan juli, akhir agustus, bahkan awal november,akan tetapi dana tersebut tidak kunjung cair juga.

Dana APBD telah cair sejak tanggal 28 November yang lalu, untuk pencairan dana untuk Guru Sekolah Minggu Masih dalam peroses oleh pemko medan

Akan tetapi dana Pemko untuk GSM kalau kita cairkan dibulan November hanya satu semester lah yang akan didapat GSM, jadi bulan ini kita cairkan untuk satu Tahun, tutur Hendy Johan.

bagaimana kita mengetahui dana akan dibagikan dan cara pembagiannya “kata Krisman.

Mereka kan sudah di SK kan jadi data data yang telah masuk ke kami akan mendapatkan batuan tersebut, kami belum bisa memastikan dana akan dibagikan melalui rekening atau secara manual “tutur Hendy Johan “.
Jadi guru-guru sekolah minggu akan mendapat dana batuan pemko bulan ini.(AS)