Beranda Daerah

DPD (23) Dr. Badikenita BR Sitepu, SE, M Si.Ditetapkan KPU Sumut Sebagai Anggota di Posisi Ke-4 Sumatera Utara

143
DPD (23) Dr. Badikenita BR Sitepu, SE, M. Si Ditetapkan KPU Sumut Sebagai Anggota di Posisi Ke-4 Sumatera Utara

SUMUT – Sumawa.com
Sumut Tetapkan Dr. Badikenita BR Sitepu, SE, M. Si (23) sebagai salah satu dari empat jatah Anggota DPD – RI dari Provinsi Sumatera Utara pada Posisi Ke-4 yang sudah diputuskan dalam rapat paripurna rekapitulasi hasil penghitungan suara, bertempat di gedung KPU Sumut, Minggu (19/5)

Posisi ke-4 yang sudah diputuskan oleh KPU Sumut dengan perolehan suara yang sangat tipis dengan jumlah perolehan suara terbanyak posisi ke-5. Berikut daftar 4 nama anggota DPD – RI dari propinsi Sumatera Utara dengan Peroleh suara terbanyak yang telah ditetapkan KPU Sumut :
1. WTP Simarmata.. 803.635 suara
2. Dedi Iskandar Batubara.. 790.346 suara
3. M Nuh.. 518.926 suara
4. Badikinenta Sitepu.. 496.760 suara

“perolehan suara yang sangat tipis dengan jumlah perolehan suara dibawah Dr. Badikenita BR Sitepu, SE, M. Si, dianggap tidak menjadi penghalang karena itulah perolehan suara yang sah,” kata Edli Steven Sinulingga,SST Staff ahli Dr. Badikenita BR Sitepu, SE, M. Si ,saat memberikan keterangan pers kepada para awak media

Ditambahkan, terkait adanya temuan kasus kejadian indikasi adanya kecurangan dibeberapa perhitungan suara yang memperlambat proses tahapan dari tingkat kabupaten/kota ketingkat propinsi contohnya yang terjadi di hasil pleno PPK dari ribuan TPS beberapa desa disahkan gudang intan kecamatan Percut sei Tuan berbeda dengan hasil perhitungan suara yang dilakukan tingkat kabupaten di GOR Lubuk Pakan Deli Serdang.

“Temuan kasus kejadian di Percut sei Tuan tersebut merupakan dugaan kejahatan pelanggaran Pemilu yang memindahkan suara antar Calon DPD-RI, yang akan kita tindak lanjuti sesuai PKPU dan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu,” papar Edli Steven Sinulingga, SST

“Besok pagi ibu Dr. Badikenita BR Sitepu,SE, M.Si akan ikut berangkat ke Jakarta guna mengikuti proses tahapan dan pengumuman hasil rekapitulasi suara Nasional di kantor KPU Pusat,” tutupnya.(Irw)