Beranda Daerah

Gubernur sumut Resmi Buka Pekan Raya Sumatera Utara ke 48 Tahun 2019

142
Gubernur sumut Resmi Buka Pekan Raya Sumatera Utara ke 48 Tahun 2019

Sumut – Sumawa.com
Malam Pembukaan Pameran tahunan terbesar dan paling meriah di Sumatera Utara, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) digelar pada tanggal 8 Maret – 8 April 2019 di Area PRSU Jl. Gatot Subroto Medan.

Acara tahunan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini merupakan perayaan yang ke-48 Resmi di buka Gubernur Sumatera utara. jumat (8/3/2019)

Acara dihadiri Gubernur sumut dan wakil gubernur sumut beserta ibu, Waka poldasu, kasdam I/BB sumut, sekda beserta SKPD sumut, FKPD sumut, walikota dan Bupati se sumatera utara, Badan Pengawas PRSU, Konsulat Jendral negara Tetangga, anggota Muspida, ketua ikatan Pengusaha Indonesia dan stekholder yang ada disumatera utara.

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019 yang bertemakan PRSU NOW LEBIH KEREN PESONA SUMATERA UTARA YANG BERMARTABAT menampilkan berbagai lomba, pameran produk lokal, pameran pariwisata, konser musik, malam budaya, karnaval dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk menambah memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019, penyelenggara banyak membuat wahana hiburan seperti atraktif, zona robot, super hero, wahana nonton 8D dan berbagai jajanan kuliner, belanja berhadiah sepeda motor, pameran spesial, dan spot foto untuk pengujung ber-selfie ria.

Kegiatan ini juga akan menjadi wadah edukasi untuk anak-anak sekolah dikarenakan terdapat miniatur Provinsi Sumatera Utara yang dapat dilihat berupa paviliun yang unik dan menarik, pementasan kesenian dan budaya 33 kabupaten/kota.

diramaikan 500 stan yang berasal dari BUMN, BUMD, perusahaan swasta, Pemprov Sumut, Pemda Kabupaten/Kota, serta pemerintah dari negeri sahabat. Selain itu ada juga stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang telah disiapkan panitia.

Dalam sambutannya ketua panitia melaporkan “Banyak hal menarik dan baru pada ajang PRSU 2019 ini. Salah satunya Kampung Kopi. Di sini pengunjung bisa menikmati beragam kegiatan seperti talkshow dan edukasi seputar kopi, serta kegiatan workshop. Kami juga mendirikan Food Island untuk memanjakan para pecinta kuliner yang diisi berbagai stand UMKM,”

 

?

Sejumlah acara menarik yang akan disiapkan dalam acara ini antara lain pementasan Karo Night, Suatu Malam di Tanah Deli, Indian Night hingga pagelaran budaya Holi Festival yang bekerja sama dengan Konsulat Jenderal India. Selain itu juga akan menampilkan pertunjukan kesenian lokal dari kabupaten/kota, serta mendatangkan 18 artis ibu kota.

Pameran perumahan, otomotif dan termasuk penjualan sekitar 500 UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) yang membuka stan di area PRSU
terdiri dari banyak sektor mulai makanan hingga pakaian.

” Pelibatan UMKM memang sengaja dilakukan karena salah satu tujuan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) adalah membantu penjualan dan promosi hasil UMKM”kata Nuzirwan Lubis ketua Panitia

Untuk menarik pengunjung, ujar dia, PRSU menampilkan banyak kegiatan seperti panggung seni budaya dan menampilkan artis ternama dari ibu kota

Acara berakhir dengan memukul gondang beramai ramai di pimpin langsung Gubernur sumut beserta wakil Gubernur sumut menandakan Pekan Raya Sumatera Utara secara Resmi di buka pada malam ini. (Irw)