Beranda Peristiwa Agama

Halal Bi Halal Idul Fitri di Rumah Dinas Gubernur Sumut Sanggam Bakkara: Ini Momen Rekonsiliasi Pasca Pilgubsu

38
HALAL BI HALAL: Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi menjamu Ketua DPD PDI Perjuangan SUmut Japorman Saragih, Ketua DPD P Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Syarul Effendi Siregar, dan tokoh masyarakat Sumut Sanggam SH Bakkara, pada Hahal Bi Halal Idul Fitri 1440 H/2019 M, Kamis (6/6) di rumah dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan

Medan-Sumawa.Com

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Pemrov Sumut Ny Nawal Edy Rahmayadi menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H/2019 M, Kamis (6/6) di Gubernuran (rumah dinas Gubernur Sumut) Jalan Sudirman Medan. Di hari kedua lebaran, orang nomor satu di Sumut tersebut menjamu unsur masyarakat umum, kepala-kepala daerah, ketua-ketua partai politik dan tokoh masyarakat.

Tampak hadir Wali Kota Binjai H Idaham SH beserta keluarga, Ketua DPD PDI Perjuangan Japorman Saragih, Wakil Ketua Syahrul Effendi Siregar, Ketua DPD P Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnain Hutajulu SH MSi, Seketaris DPD P Gerindra Sumut Robert Lumban Tobing, tokoh masyarakat Sumut Sanggam SH Bakkara dan lainnya.

Sanggam SH Bakkara mengatakan, silaturahmi idul fitri yang dilaksanakan Gubernur dengan membuka pintu selebar-lebarnya untuk segenap lapisan masyarakat untuk mendekatkan hubungan pemerintah dengan rakyat.

“Selain silaturahmi, Halal Bi Halal ini sebagai momen rekonsiliasi antar partai-partai politik dan pendukung pasangan Cagubsu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) tahun 2018 lalu,” kata Sanggam.

Menurut Ketua Umum DPW Punguan marga SI Raja Oloan Sumut ini, Pilgubsu 2018 sudah selesai. Sudah saatnya masyarakat mendukung kinerja dan program pembangunan pemimpin SUmut Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

“Bagaimana sekarang masyarakat mendukung program pembangunan Sumut bermartabat. Kita juga akan melihat apakag Gubernur mengayomi masyarakat? Tapi saya yakin, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah adalah putra terbaik yang mampu membangun Sumut dan mensejahterakan masyarakat,” terangnya.

Hal senana dikatakan Wali Kota Binjai H Idaham. Dia mengajak seluruh masyarakat Sumut agar merajut kembali sulaturahim dengan baik pasca Pilgubsu lalu. “Mari kita mempersatukan diri, menjaga hubungan kebersamaan dan mencari persamaan jika ada perbedaan. Pemko Binjai juga mendukung program pembangunan Sumut bermartabat,” tuturnya. (PHS)